Sukses

Jokowi Jajal Kuliner UMKM di Rest Area Tol Solo-Ngawi

Presiden Jokowi berangkat dari Surabaya pada sekitar pukul 07.45 WIB selanjutnya berhenti di interchange Bandar km 671, Jombang.

 

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggahi titik pemberhentian ketiga yakni Rest Area JSN 519 B Solo-Ngawi yang terletak di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, dalam ekspedisi trans-Jawa dengan menggunakan bus.

Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Rest Area JSN 519 B Solo-Ngawi yang terletak di wilayah Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Kamis, sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam ekspedisi Trans-Jawa yang didukung sejumlah kementerian, BUMN, dan swasta itu, Presiden dan rombongan menggunakan kendaraan bus.

Setelah menempuh perjalanan tak sampai satu jam dari titik pemberhentian sebelumnya di Rest Area 597 B Ngawi-Kertosono di Madiun, Presiden menunaikan salat dhuhur sesampainya di Rest Area JSN 519 B Solo-Ngawi.

Rest Area tersebut belum sepenuhnya rampung dibangun sehingga fasilitas pendukungnya pun belum sepenuhnya siap untuk melayani pengunjung.

Bangunan utama terlihat masih dalam proses pembangunan, sementara bangunan pendukung pun kondisinya masih sama. Namun masjid terlihat sudah bisa difungsikan dengan baik.

Presiden pun menyempatkan untuk meninjau sesaat penyelesaian proyek infrastruktur dan bangunan pendukung rest area itu sebelum melanjutkan perjalanan ke Jembatan Kali Kuto Kendal, Jawa Tengah sebagai titik akhir ekspedisi.

Kurang dari satu jam kemudian, Presiden melanjutkan tour-nya pada sekitar pukul 12.30 WIB.

Presiden berangkat dari Surabaya pada sekitar pukul 07.45 WIB selanjutnya berhenti di interchange Bandar km 671, Jombang, untuk meresmikan empat ruas tol trans-Jawa yang berada di wilayah Jatim.

Perjalanan dilanjutkan sampai sekitar kurang dari satu jam sampai di Rest Area 597 B Ngawi-Kertosono di Madiun dimana Presiden dan rombongan menikmati kuliner lokal dan beristirahat.

Setelah itu, Presiden melanjutkan perjalanan hingga di Rest Area JSN 519 B Solo-Ngawi menunaikan salat dan berlanjut menuju Jembatan Kali Kuto Kendal sebagai titik akhir ekspedisi trans-Jawa.

 

*Seperti apa wujud fisik jalan tol Trans Jawa? Anda dapat menyaksikan di acara Jalan Bareng Yuk Ekspedisi Tol Trans Jawa pada 24 Desember 2018 Pukul 09.00-10.00 WIB di SCTV

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Lama Tak Naik Bus

Dalam perjalanan dari Rest Area JSN 519 B ke Kendal, Presiden mengisahkan sudah begitu lama tidak naik bus untuk sebuah perjalanan panjang."Oh sudah lama sekali, sekitar tahun 85-85. Untuk urusan bisnis," katanya.

Presiden Jokowi pun berharap beroperasinya tol sepanjang 1.150 km dari Merak-Banyuwangi itu akan memudahkan serta mempercepat dan mengefisienkan biaya pengangkutan orang, barang, dan logistik di wilayah Jawa.

"Lebih mudah, kemudian lebih cepat dan juga lebih murah, tapi masyarakat diberi opsi-opsi diberi pilihan, mau pakai yang atas jalan tol ini silakan, mau pakai yang bawah di jalan nasional yang lama silakan sehingga kita harapkan yang jalan lama ini juga terkurangi kemacetannya karena sebagian berpindah ke jalan tol," katanya.

Sejumlah pejabat yang turut menyertai Presiden dalam ekspedisi tersebut di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.