Sukses

Mau Pakai Paket Pernikahan? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu, bahkan menjadi impian para pasangan yang siap membina biduk rumah tangga. Setiap orang juga pasti menginginkan pesta pernikahan yang indah, menyenangkan, dan berkesan.

Akan tetapi, kenyataan kadang tak semudah seperti yang diangankan. Tidak semua orang bisa mewujudkan harapan yang disebabkan oleh banyak hal, seperti keterbatasan dana, waktu yang mepet, dan sebagainya.

Tapi semua halangan itu bisa diselesaikan jika calon pengantin menggunakan paket pernikahan dengan harapan seluruh acara dapat berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan. Namun, menggunakan jasa paket pernikahan ternyata juga ada untung-ruginya.

Seperti dikutip dari Cermati.com, berikut kelebihan dan kekurangan dari paket pernikahan dan rayakan momen bahagia Anda bersama pasangan tercinta.

2 dari 5 halaman

Kelebihan Paket Pernikahan

Mengadakan pesta pernikahan dengan menggunakan paket pernikahan bisa membuat acara berjalan dengan baik, namun hal ini tidak hanya membuat acara berjalan dengan baik saja tapi juga memberikan kelebihan lain, seperti:

1. Hemat waktu

Mengapa hemat waktu? Pertama Anda dan keluarga tidak perlu susah payah mempersiapkan acara pesta pernikahan, karena semua hal tersebut akan dikerjakan oleh jasa penyedia paket pernikahan.

Tentu hal ini akan mempermudah acara Anda, dan lebih menghemat waktu. Kemudian Anda dan keluarga bisa mempersiapkan atau melakukan hal lain seperti menyambut keluarga jauh, merawat tubuh, dan bahkan berkumpul dengan keluarga besar.

2. Hemat tenaga

Kedua adalah hemat tenaga, mengapa demikian? Tentu karena Anda tidak perlu mondar-mandir mengecek dekorasi, persiapan gedung, persiapan altar atau bahkan makanan yang akan di sajikan untuk para tamu undangan.

Tenaga Anda dan keluarga akan habis karena rasa bahagia dengan adanya pesta pernikahan Anda, dan mereka tidak perlu berlarian kesana-kemari untuk mengecek susunan acara, ketersediaan makanan, dan sebagainya.

3 dari 5 halaman

3. Lebih murah

Menggunakan paket pernikahan bisa memberikan keuntungan, karena Anda bisa mendapatkan harga yang murah dari vendor. Anda bisa mendapatkan harga paket, dan umumnya penyedia jasa paket pernikahan telah menekan biaya pesta pernikahan serendah mungkin, agar nantinya klien bisa mendapatkan keuntungan dan kesenangan juga.

4. Praktis

Kelebihan lainnya adalah praktis, artinya tenaga dan waktu tidak terbuang sia-sia hanya untuk mengurus jalannya pesta pernikahan.

Anda tidak perlu bersusah payah kesana kemari dengan berbagai macam kesibukan. Anda dan keluarga hanya duduk dalam proses persiapan ataupun proses jalannya acara tersebut. (Baca Juga: Tips Mempersiapkan Tabungan untuk Pernikahan Anda dan Pasangan)

4 dari 5 halaman

Kekurangan Paket Pernikahan

Selain kelebihan, ternyata menggunakan jasa paket pernikahan juga ada kekurangannya. Apa saja? Berikut kekurangan dari menggunakan paket pernikahan:

1. Bentuk acara sesuai dana

Karena sudah dalam paket, maka acara pesta pernikahan Anda pun pasti akan sesuai dengan dana alias harga. Sehingga apa yang Anda pilih, itulah yang akan di dapatkan.

Jangan berharap acara bisa mendapatkan dekorasi yang mewah dan makanan serba lezat jika dana Anda terbatas. Sebab hal itu akan disesuaikan dengan dana yang Anda keluarkan untuk pesta tersebut.

2. Dekorasi sesuai pilihan/dana

Karena bujet yang Anda siapkan terbatas bahkan minim, maka jangan heran pula bila dekorasi yang didapatkan nantinya juga sederhana.

Jadi jangan berharap jika dekorasi di acara pernikahan Anda akan meriah seperti dekorasi dengan harga puluhan atau ratusan juta, karena semua itu tidak akan mungkin terjadi kecuali jika penyedia jasa paket pernikahan Anda adalah tim yang memang benar-benar kreatif.

5 dari 5 halaman

3. Tidak selalu sesuai dengan harapan

Kekurangan dari menggunakan paket pernikahan berikutnya adalah harus siap-siap tidak sesuainya harapan Anda pada saat acara.

Terkadang memang segala sesuatunya tidak selalu berjalan seperti harapan walaupun Anda mengeluarkan dana yang tidak sedikit, namun apa daya jika penyedia jasa yang Anda percaya bukanlah tim yang kreatif dan inovatif ?

Maka tentu acara tidak akan berjalan sesuai dengan harapan, baik dari susunan acaranya, dekorasi, menu makanan dan lain sebagainya.

Pilih Pesta Pernikahan sesuai Kemampuan

Bagi Anda yang tengah mempersiapkan pernikahan, ada baiknya mengetahui dan memahami keuntungan serta kekurangan mengambil paket pernikahan. Pelajari dan pilih seperti apa acara pernikahan Anda nantinya, serta sesuaikan antara keinginan dengan kemampuan keuangan Anda.

Wawancara Dirut LRT Jakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Cara Aman dan Nyaman Liburan dengan Kapal Laut
Artikel Selanjutnya
Mau Tahu Cara Dongkrak Citra Website? Simak Tips Jitu Ini