Sukses

Ingin Hari Seninmu Serasa Jumat? Begini Caranya

Liputan6.com, Jakarta Bagi seorang karyawan atau pekerja, mungkin hari Senin menjadi hari yang paling menyebalkan untuk dijalani.

Bagaimana tidak? Melihat jauhnya perjalanan dari Senin ke Jumat dan harus menjalani 5 hari penuh melakukan rutinitas kerja yang cenderung membosankan. Membuat laporan, target bulanan, dan pekerjaan-pekerjaan lain yang rasa-rasanya ingin menikmati akhir pekan yang lebih panjang.

Akan tetapi, tidak ada salahnya merubah penilaian buruk tentang hari Senin, lo. Senin merupakan gerbang menuju hari-hari berikutnya dan jika bisa melalui Senin dengan baik, maka secara otomatis akan melalui hari-hari berikutnya dengan baik pula.

Lalu, bagaimana cara membuat hari Senin menjadi menyenangkan? Yuk, intip siasatnya, seperti dikutip dari TunaiKita:

1. Jangan Tumpuk Pekerjaan

Sering kali hari Senin menjadi hari yang menyebalkan, karena di hari itu harus memulai kembali pekerjaan atau menyelesaikan pekerjaan yang tidak sempat diselesaikan di akhir pekan.

Hal itu pula yang membuat hari Senin terasa berat untuk dijalani. Padahal hari Senin bisa sama menyenangkannya jika bisa tuntas menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.

Perbaiki hal ini dengan membiasakan diri untuk tidak menumpuk pekerjaan di hari Jumat. Dengan perubahan pola kerja, pasti akan lebih santai dan tidak akan pusing memikirkan pekerjaan di hari Senin. Biasakan membagi-bagi pekerjaan dan memprioritaskan hal-hal apa saja yang harus diselesaikan.

2 dari 3 halaman

2. Mulai dengan Hal yang Menyenangkan

Mulailah hari Seninmu dengan pagi yang menyenangkan, karena mood di pagi hari menentukan seberapa menyenangkan hari ini.

Maka mulailah harimu dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan, seperti mendengarkan musik, sarapan makanan kesukaanmu, olahraga, atau kegiatan lain yang dapat meningkatkan semangatmu mengawali awal pekan di hari Senin.

Tidak hanya itu, isi hari Seninmu dengan energi positif, seperti tersenyum, menyapa semua orang, dan tertawa dengan rekan-rekan kerja. Hal ini akan membantu mood kamu agar tetap terjaga dan kamu bisa melalui awal pekan dengan bahagia.

3. Buat Semuanya Menjadi Menyenangkan

Berbeda halnya dengan hari Jumat, di mana sebagian karyawan merencanakan berbagai kegiatan yang menyenangkan di akhir pekan, hari Senin justru menjadi hari memulai semua rencana dalam pekerjaan.

Sebenarnya mudah saja menerapkan hal ini di hari Senin. Buat perencanaan yang menyenangkan dan sulap semua hal menjadi menyenangkan pula. Misalnya saja, mengajak bertemu teman-teman dan berkumpul sepulang bekerja, atau menonton film dengan beberapa rekan setelah jam kerja.

3 dari 3 halaman

4. Jadi Diri Sendiri

Terakhir, jadilah diri sendiri. Misalnya saja, menggunakan pakaian senyaman mungkin. Tahukah kamu, bahwa pakaian yang dikenakan tidak hanya meningkatkan kepercayaan dirimu, akan tetapi juga dapat menentukan mood untuk memulai hari. Oleh karena itu, kenakan pakaian yang nyaman atau pakaian kesukaanmu sebelum berangkat ke tempat bekerja.

Menjadi diri sendiri tentu saja akan mengurangi banyak beban di dalam diri. Bukankah beban pekerjaan sudah terlalu berat?

Walaupun tidak selalu setiap hari menyenangkan, namun tidak ada salahnya menerapkan cara-cara di atas dalam setiap hari kerja. Pikiran positif juga sangat menentukan, lo. Jadi, hari Senin juga tidak rugi untuk dinikmati kok.

Semoga membantu!

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Tips Sukses Jadi Bos Wanita di Kantor yang Didominasi Pria
Artikel Selanjutnya
Buruan Sontek, Strategi Selesaikan Pekerjaan ala Bill Gates hingga Zuckerberg