Sukses

Mau Liburan ke Taiwan? 2 Tempat Ini Wajib Kamu Kunjungi

Catat destinasi berikut saat berkunjung ke Taiwan.

Liputan6.com, Taipei - Jika Anda berkesempatan datang ke Taiwan, ada baiknya bagi Anda untuk mengunjungi dua tempat wisata ini yaitu Fulung Sand Sculpting Art Festival dan Baosheng Cultural Festival.

Sama-sama berlokasi di Taipei, Taiwan, kedua tempat wisata ini tidak hanya menawarkan panorama yang indah bagi mata tetapi juga kaya akan sejarah agar pengunjung memahami hubungan  Taiwan dan China pada masa lampau.

Pertama ialah Baosheng Cultural Festival. Sangat populer di Taiwan, festival budaya dan keagamaan ini bisa berlangsung 2 bulan lamanya yakni mulai dari 1 April-27 Mei setiap tahun.

Taiwan Visitors Association (TVA) mengungkapkan, mereka sungguh berkomitmen mendatangkan banyak turis asing serta muslim dari Indonesia untuk lebih sering datang ke Taiwan.

Berbagai upaya pun dilakukan, seperti menciptakan direct flight dari berbagai negara hingga membangun lebih banyak kuliner halal bagi turis muslim maupun Indonesia yang ingin berkunjung ke Taiwan.

"Kami memang negara kecil, tetapi tahun lalu kami sudah berhasil mendatangkan wisata mancanegara (wisman) sebanyak 11 juta orang. Kami akan terus mengajak lebih banyak orang lagi untuk datang ke Taiwan. Karena Taiwan heart of the Asia," begitu ujarnya di Gedung TVA, Taiwan, Jumat, 26 April 2019.

Dalongdong Baoan Temple. Dok: Bawono Yadika Tulus/Liputan6.com

Salah satu volunteer pekerja di Baosheng Cultural Festival, James Wu menyebutkan, Dalongdong Baoan Temple, selalu ramai ketika festival ini berlangsung.  Di sana pengunjung bisa beribadah, berterima kasih, dan meminta maaf kepada Tuhan.

"Meski Anda tidak mempercayai apa yang kami anut, dengan melihat langsung dan mendengar, maka Anda bisa memahami kami. Itu akan menciptakan pemahaman. Maka komunikasi antar manusia bisa jauh lebih baik. Kita bisa berkomunikasi," jelasnya.

Selain itu, dia menambahkan, turis senang sekali mendengar sejarah disini bagaimana Taiwan dan China memisahkan diri. Isu kedaulatan Taiwan hingga kini masih menjadi bahasan sensitif antar kedua negara. Taiwan juga masih bergantung dengan China sebagai mitra dagang terbesar mereka.

"Anda juga bisa belajar mengenal diri Anda sendiri disini. Penting untuk mengetahui siapa diri kita sendiri karena itu merupakan akar. Sama halnya seperti budaya. Jadi Anda punya rasa kebanggaan ketika mengenalkannya pada orang lain maupun dunia," terangnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seni Festival Pasir

Usai memperluas cakrawala sejarah mengenai hubungan Taiwan dan China, cobalah untuk menikmati karya seni di atas pasir pada Fulung Sand Sculpting Art Festiva. 

Berlokasi di Pantai Fulong, ajang ini dipenuhi patung berpasir ikonik mulai dari selebritas hingga perwujudan artistik yang pasti anda sukai. Ada patung pasir hewan lautan yang menggemaskan hingga yang nyentrik seperti botol bir.

Sebelum memasuki pantai, anda akan melewati jembatan panjang yang indah serta resort yang luar biasa. Sungguh cocok bagi siapapun yang ingin mengabadikan momen berswafoto bersama keluarga ataupun teman-teman.

Tiketnya pun cukup terjangkau yaitu biaya masuk ke pantai adalah new taiwan dolar (NTD) 100 atau Rp 45.822 (1 NTR: Rp 458,22) per individidu.

Saran saja, jangan lupa membawa kamera ponsel yang memadai atau bisa juga membuat video vlog karena panorama pantai yang sangat indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.