Sukses

Pertamina Pasok 6,6 Kl Pertamax ke Kapal Pencari Lion Air

Total 6,6 kl Pertamax yang telah dialirkan dalam mendukung operasi pencarian Lion Air diberikan kepada 24 kapal Basarnas.

Liputan6.com, Jakarta PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III telah memasok 6,6 kilo liter (kl) liter‎ Pertamax untuk kapal Basarnas, yang digunakan dalam pencarian pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati‎ mengatakan, total 6,6 kl Pertamax yang telah dialirkan dalam mendukung operasi pencarian Lion Air diberikan kepada 24 kapal Basarnas.

‎"Sampai akhir Oktober 6,6 kl Pertamax, sementara 6,6 kl untuk kapal Basarnas yang membantu pencarian," kata Dian, di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Menurut Dian, pihaknya hingga kini belum memutuskan untuk menghentikan bantuan pasokan Pertamax. Saat ini masih dilakukan koordinasi dengan PT Pertamina (Persero) dan menunggu permintaan dari Basarnas.

"Kami belum berhenti dan putuskan kami masih koordinasi dengan pusat ada tambahan atau tidak, karena belum ada permintaan juga," tutur dia.

Dia menceritakan, awal pemberian bantuan Pertama‎x untuk mendukung proses pencarian Lion Air JT 610 dilatarbelakangi permintaan Basarnas ke PT Pertamina (Persero), kemudian permintaan tersebut ditandaklanjuti Pertamina MOR III karena wilayah jatuhnya Lion Air masuk dalam area operasinya.

‎"Ada permintaan ke kami, kami upayakan maksimal karena membantu proses evakuasi kebetulan terjadi di MOR 3," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertamina Beri Bantuan BBM untuk Kapal Pencari Lion Air

PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk membantu kelancaran pencarian korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan registrasi PK-LQP, di sekitar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Unit Manager Communication & CSR MOR III Pertamina, Dian Hapsari Firasati, mengatakan BBM dari Pertamina akan digunakan tim Basarnas sebagai bahan bakar kendaraan kapal-kapal yang beroperasi dalam pencarian dan evakuasi tersebut. 

"Pertamina membantu penyaluran BBM kepada Basarnas," kata Dian, di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Dia menuturkan, bantuan BBM kirimkan secara bertahap, sesuai dengan kebutuhan Basarnas. Hingga saat ini total BBM yang sudah diserahkan sebanyak 6 kilo liter (kl) Pertamax. Bantuan BBM tersebut akan digunakan untuk bahan bakar sebanyak 24 kapal operasional Basarnas.

"Kami upayakan maksimal untuk membantu proses pencarian," tutur dia.

Pertamina turut berbela sungkawa, berharap proses pencarian dan evakuasi berlangsung lancar‎. Proses pencarian dan evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dengan registrasi PQ-LQP masih berlangsung hingga saat ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini