Sukses

Tingkatkan Produksi Migas, Pertamina EP Mulai Bor Sumur Muaro Jambi

Hingga Oktober 2018, Pertamina EP Jambi Field menghasilkan produksi minyak sebesar3.211 BOPD.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina EP, melalui unit Asset 1 Jambi Field melakukan tajak pemboran sumur SGC-X1 di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Pemboran sumur untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas).

Development Director Pertamina EP John Hisar Simamora mengatakan, rencana kerja pemboran sumur merupakan percepatan dari program kerja yang seharusnya dilaksanakan pada 2019. Pemboran dilakukan menggunakan rig NT-45/2 milik Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI) hingga kedalaman akhir 1.650 meter.

“Kami sangat berharap bahwa proses pemboran sumur SGC-X1 berjalan sesuai rencana dengan tetap mengedepankan aspek health, safety, dan environment dalam setiap tahapan pelaksanaannya,"‎ kata John, di Jakarta, Sabtu (27/10/2018).

John berharap, hasil dari pengeboran Pertamina EP di sumur SGC-X1 dapat menghasilkan minyak dan gas bumi yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan dana bagi hasil Kabupaten Muaro Jambi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Produksi Pertamina EP

Sungai Gelam merupakan salah satu struktur aktif yang menghasilkan sumbangsih produksi minyak bumi yang tidak sedikit bagi Jambi Field. Ke depan, Pertamina EP Asset 1 Jambi Field berencana akan melakukan pemboran lagi untuk SGC-X2 yang juga berada di Struktur Sungai Gelam.

“Hal tersebut mempertegas bahwa Pertamina EP (PEP) mempunyai tekad memproduksi migas secara legal dengan mematuhi peraturan pemerintah yang berlaku serta kaidah best practice oil and gas," tutur John.

Hingga Oktober 2018, Pertamina EP Jambi Field menghasilkan produksi minyak sebesar3.211 BOPD. Angka produksi tersebut diperoleh dari 11 struktur yang dioperasikan oleh Pertamina EP Jambi Field, antara lain Kenali Asam, Bajubang, Tempino, Sungai Gelam, Ketaling Barat, Ketaling Timur, Setiti, Sengeti, Bungin Batu, Penerokan dan Simpang Tuan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.