Sukses

Kenalkan Produk Nusantara, KAI Sebar Kopi Gratis di 13 Stasiun

Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI merangkul 200 barista lokal profesional.

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menggelar kegiatan 'Ngopi Bareng KAI'. Acara ini diadakan di seluruh stasiun dan beberapa kereta api.

Direktur Utama KAI, Edi Sukmoro, mengatakan bahwa Ngopi Bareng KAI merupakan wujud dukungan KAI untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas," kata Edi dalam keterangan tertulis, Selasa (11/9/2018).

Untuk di Jakarta, pelaksanaan kegiatan Ngopi Bareng KAI digelar di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen. Kegiatan ini sendiri diadakan selama dua hari, yaitu tanggal 10-11 Sepetember 2018.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, R Dadan Rudiansyah menambahkan, dalam acara tersebut, masyarakat dan pengguna jasa KA yang akan berangkat dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen serta pada perjalanan KA, dapat menikmati kopi gratis yang akan disiapkan PT KAI Daop 1 Jakarta sebanyak 10 ribu gelas.

Tak hanya di Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, kegiatan Ngopi Bareng KAI juga dilaksanakan di 13 stasiun lainnya di 12 kota dan di 36 perjalanan KA. Ketiga belas Stasiun lainnya tersebut adalah Stasiun Bandung, Cirebon, Tegal, Purwokerto, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Solo Balapan, Yogyakarta, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Madiun, Malang, dan Jember.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Libatkan 200 Barista

"Untuk menyuguhkan kopi gratis di stasiun dan kereta api, KAI merangkul 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi gratis kepada para pecinta kopi di stasiun dan di kereta api jarak jauh dan menengah," tambah Dadan.

Masyarakat dan pengguna jasa KA yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di ponselnya kepada petugas di area festival di stasiun dan di kereta api.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.