Sukses

Selain Nicke, Menteri BUMN Juga Angkat 2 Direktur Baru Pertamina

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Mengangkat Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Liputan6.com, Jakarta - Nicke Widyawati resmi menjadi Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Hal itu setelah Surat Keputusannya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno diserahkan pagi ini di Kementerian BUMN.

Penyerahan SK dilakukan oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno dan diterima langsung oleh Nicke.

Selain Nicke, Menteri BUMN juga mengangkat direktur baru, yaitu Direktur Hulu dan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM). Di posisi Direktur Hulu kini ditempati Dharmawan Samsu dan Direktur SDM ditempati oleh Koeshartanto.

Dengan diangkatnya dua direktur tersebut, maka kini Pertamina memiliki 11 Direksi, yaitu:

Direktur Utama: Nicke Widyawati

Direktur Keuangan: Arief Budiman

Direktur Hulu: Dharmawan H. Samsu

Direktur Aset dan Manajemen: M. Haryo Junianto

Direktur Mega Proyek, Pengolahan, dan Petrokimia: Heru Setiawan

Direktur Pengolahan: Budi Santoso Syarif

Direktur Pemasaran Ritel: Mas'ud Hamid

Direktur Pemasaran Korporat: Basuki Trikora Putra

Direktur Logistik, Supplychain, dan Infrastruktur: Gandhi Sriwidjojo

Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen: Gigih Prakoso

Direktur Sumber Daya Manusia: Koeshartanto.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri BUMN Angkat Nicke Widyawati Jadi Dirut Pertamina

sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno Mengangkat Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Sebelumnya, Nicke menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama BUMN tersebut.

"Barusan pengangkatan Bu Nicke sebagai Dirut (Direktur Utama)," jelas Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito, kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Pengangkatan dilakukan di Kantor BUMN pada Rabu pagi ini oleh Deputi Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno. 

Ia melanjutkan, Menteri BUMN juga mengangkat dua pejabat lain di Pertamina. "Pak Darmawan Samsu sebagai Direktur Hulu dan Pak Koeshartanto sebagai Direktur SDM," kata dia.

Sebelum menjadi Plt, Nicke Widyawati menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) sekaligus merangkap Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) minyak dan gas (migas) tersebut.

Di Pertamina, Nicke diangkat sebagai Direktur SDM Pertamina berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-256/MBU/11/2017, tanggal 27 November 2017 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Selanjutnya tugas Nicke Widyawati bertambah dengan merangkap sebagai Plt Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina, berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-39/MBU/02/2018 tanggal 13 Februari 2018.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.