Sukses

Gairahkan Pasar Modal, BEI kembali Gelar Investor Summit 2018

Dalam acara Investor Summit 2018, sebanyak 65 perusahaan tercatat akan melakukan paparan kinerja perusahaan (public expose).

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka merayakan 41 Tahun Pasar Modal Indonesia, Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali menggelar Investor Summit 2018 dengan mengusung tema Kemudahan Berinvestasi di Era Ekonomi Digital. Dalam acara Investor Summit 2018, sebanyak 65 perusahaan tercatat akan melakukan paparan kinerja perusahaan (public expose).

"Ekonomi digital memberikan dampak positif pada kemajuan pasar modal Indonesia. BEI didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema sistem pembayaran masa kini yang mendekatkan dengan investasi. Semoga dapat memberikan manfaat pada investor maupun stakeholder yang ada," tutur Direktur Utama Inarno Djayadi di Gedung BEI, Jakarta, Senin (27/8/2018).

Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fakhri Hilmi mengatakan, acara Investor Summit diharapkan dapat menciptakan pola investasi yang ramah digunakan (user-friendly).

"Dari dulu kita sudah melakukan pameran, sosialisasi, mengeluarkan banyak biaya dengan hasil yang kita terima sekarang ini. Tapi kita perlu approach-approach yang lain yang mudah-mudahan bisa memberikan hasil yang lebih efektif. Kita perlu perkuat basis investor lokal kita," ujarnya.

Seminar Pasar Modal Investor Summit 2018 ini menghadirkan pembicara utama Presiden Direktur Bareksa.com Ady F. Pangerang, Head of Fintech Tokopedia Samuel Sentana, dan Head of Financial & Payment Services Buka Lapak dengan moderator Presenter dan Investor Pasar Modal Steny Agustaf.

Dengan semakin mudah dan cepatnya investasi di Pasar Modal diharapkan kedepannya dapat meningkatkan jumlah investor pasar modal berikut investor reksa dana yang per akhir Juli 2018 berjumlah 1.369.810 single investor identification Paparan Publik 65 Perusahaan.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

8 Kota

Dalam Investor Summit 2018 di Jakarta sebanyak 15 Perusahaan Tercatat memberikan perkembangan terkini terkait proses bisnis, kinerja dan rencana kerja di hari pertama, 25 Perusahaan Tercatat di hari kedua, dan 25 Perusahaan Tercatat di hari ketiga.

Investor Summit 2018 diadakan di 8 kota yang secara berurutan dari Indonesia bagian barat (Medan) menuju Indonesia Bagian Timur (Makassar) dan dikuti oleh total 91 Perusahaan Tercatat.

Target peserta terdiri atas Analis Perusahaan Efek, Manajer Investasi, Dana Pensiun dan Asuransi, Calon Investor seperti lbu Rumah Tangga, Wiraswasta, maupun Karyawan, Investor Pasar Modal baik investor saham maupun reksa dana, Mahasiswa dan pelajar, Masyarakat Umum, serta Media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.