Sukses

10 Aktor dengan Gaji Tertinggi pada 2018, Siapa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para film-goer biasa, para aktor terkenal versi mereka pastilah tidak jauh-jauh dari pemain The Avengers. Hanya saja, aktor film termahal bukan salah satu aktor utama semesta Marvel.

Terdapat daftar aktor dengan gaji tertinggi dirilis oleh Forbes. Dalam daftar ini, terdapat setidaknya tiga aktor yang bukan berasal dari Amerika Serikat (AS).

Ada pula nama-nama lama di daftar ini. Mereka adalah aktor yang dulunya terkenal, tetapi sekarang filmnya kurang eksis, namun uangnya tetap mengalir masuk berkat kontrak dengan Netflix dan aktivitas di belakang layar.

Berikut daftar lengkap 10 aktor dengan gaji tertinggi versi Forbes. Periode dihitung year-on-year dari 1 Juni 2017 sampai 1 Juni 2018, dan gaji dihitung sebelum dikurangi pajak.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 11 halaman

10. Chris Evans

Gaji: USD 34 juta (Rp 497,6 miliar, USD 1 = Rp 14.629)

Pemeran Captain America menjadi salah satu pemain The Avengers yang masuk daftar ini. Dan jelas penghasilannya berasal dari film-film Marvel.

Di samping menjadi Captain America, filmografis Evans cenderung kurang variatif. Pada 2017 lalu, ia sempat bermain di film berjudul Gifted bersama Octavia Spencer.

3 dari 11 halaman

9. Salman Khan

Gaji: USD 38,5 juta (Rp 563,5 miliar )

Salman Khan terkenal di menghiasi layar kaca pada era 90-an. Perannya sebagai tunangan Anjali di Kuch Kuch Hota Hai berhasil membuatnya mendapat tempat spesial di kalangan hati pemirsa Bollywood.

Pria bernama lengkap Abdul Rrashid Salim Salman Khan ini tetap aktif di industri showbiz sebagai aktor dan di iklan. Salah satu yang dia endorse adalah motor Suzuki.

4 dari 11 halaman

8. Adam Sandler

Gaji: USD 39,5 juta (Rp 578,1 miliar)

Adam Sandler terkenal lewat film-film awal 2000-an. Anger Management, 50 First Dates, Click adalah beberapa judul film Sanders yang terkenal.

Untuk film serial, Sanders mengisi suara Dracula di seri Hotel Translvania. Kekayaan saat ini berasal dari Netflix dan pekerjaannya sebagai gigs komedi yang dilakoninya.

5 dari 11 halaman

7. Akshay Kumar

Gaji: USD 40,5 juta (Rp 592,7 miliar)

Pada tahun 90-an dulu, Kumar terkenal lewat film laga seperti Khiladi dan Sabse Bada Khiladi. sekarang ia memilih aktif di film bertema sosial seperti Toilet.

Ia meraup jutaan dari endorsing yang ia lakukan. Ada sekitar 20 merek yang dia endorse, salah satunya Eveready.

6 dari 11 halaman

6. Will Smith

Gaji: USD 42 juta (Rp 614,7 miliar)

Satu lagi aktor kawakan yang terkenal di era 2000-an. Kala itu, Smith merupakan langganan tampil di film blockbuster macam Men In Black, I Am Legend, dan I, Robot.

Bapak dari Jade Smith ini turut mendapat pendapatan dari Netflix senilai USD 20 juta (Rp 292 miliar). Ke depannya, ia akan tampil sebagai tokoh Jin di adaptasi Aladdin.

7 dari 11 halaman

5. Jackie Chan

Gaji: USD 45,5 juta (Rp 665,9 miliar)

Selain film Bollywood, pada tahun 90-an sampai awal 2000-an, nama Jackie Chan amat tenar di kalangan pemirsa Indonesia. Aktor Hong Kong ini aktif di beragam ranah industri hiburan sebagai aktor, sutradara, penyanyi, dan stuntman.

Jackie Chan konsisten aktif sebagai aktor. Pada 2017 saja, ada enam filmnya yang rilis. Sebut saja Bleeding Steel dan The Foreigner. Ia juga sering menjadi pengisi suara seperti di seri Kung Fu Panda dan di animasi TV Jackie Chan Adventures.

8 dari 11 halaman

4. Chris Hemsworth

Gaji: USD 64,5 juta (Rp 944 miliar)

Satu lagi aktor semesta Marvel yang masuk kategori ini. Pria kelahiran Melbourne ini adalah anak tengah dari tiga Hemsworth bersaudara.

Tidak seperti Chris Evans, film yang dibintangi Hemsworth terbilang cukup variatif, meski mayoritas film laga. Di antara judul yang ia bintangi adalah In the Heart of the Sea dan film horor The Cabin in the Woods.

9 dari 11 halaman

3. Robert Downey Jr.

Gaji: USD 81 juta (Rp 1,1 triliun)

Mirip dengan Tony Stark yang banyak uang, ternyata Robert Downey, Jr. adalah aktor Avengers yang gajinya tertingi. Sewaktu bermain di Spider-Man: Homecoming, dia mendapat USD 15 juta (Rp 219 miliar), meski tidak muncul lama.

Citra Robert Downey Jr. bisa dibilang awet. Ia masih terus populer selama ia berkarier sejak 1970 sebagai aktor cilik.

10 dari 11 halaman

2. The Rock

Gaji: USD 124 juta (Rp 1,8 triliun)

Mantan pegulat WWE bernama asli Dwayne Johnson sedang menikmati popularitasnya yang meroket. Tak hanya bergulat dan berakting, ia pun bisa mengisi suara dan bernyanyi di film Moana.

Popularitasnya di media sosial memperkuat kariernya di industri film Jumanji: Welcome to the Jungle menjadi film terbarunya yang meraih pendapatan besar.

11 dari 11 halaman

1. George Clooney

Gaji: USD 239 juta (Rp 3,4 triliun)

Bagi film-goer yang akrab dengan Piala Oscar atau Golden Globe, nama George Clooney bukanlah nama yang asing. Film terakhir terkenal yang dia bintangi hanyalah Gravity (2013), itu pun George bukan bintang utama.

Namun, pemeran David Ocean sekaligus suami dari Amal Clooney ini aktif di balik layar. Argo dan August: Osage County adalah dua film yang ia produseri, dan keduanya dinominasikan ke Piala Oscar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Loading