Sukses

Bidik Nasabah Milenial, Pegadaian Buka Kafe di Kalimantan

Liputan6.com, Jakarta - Terus berinovasi, PT Pegadaian (Persero) kali ini fokus pada kebutuhan anak muda di mana perseroan meluncurkan The Gade Coffe & Gold yang pertama di Pulau Kalimantan, tepatnya di kota Balikpapan.

"Kami terus mendekatkan diri dengan nasabah muda di berbagai kota di Indonesia, melalui The Gade Coffee & Gold. Ini merupakan gerai The Gade Cafe & Gold kedelapan," tutur Direktur Utama Pegadaian Sunarso, saat peluncuran The Gade Coffee & Gold, di Balikpapan, Kamis (12/7/2018).

Hal ini disebabkan, lanjut Sunarso, dari total 9,5 juta jiwa nasabah Pegadaian, sebanyak 68 persen nasabah yang aktif merupakan kategori usia produktif 45 tahun.

"Dengan adanya The Gade Cafe dan produk inovatif kami Pegadaian Digital Service (PDS), kami ingin generasi muda juga dapat mengenal Pegadaian beserta produknya," ujarnya.

Sunarso menjelaskan tahun ini Pegadaian menargetkan 2 juta nasabah dari usia milenial menjadi nasabah aktif. Oleh karena itu, kafe ini hadir di Balikpapan untuk mengajak anak-anak muda agar tidak malu-malu lagi menjadi nasabahnya.

"Anak-anak muda di Balikpapan, yang suka kumpul dengan teman-temannya di kafe, sekaligus kami memperkenalkan berbagai produk Pegadaian yang bisa mereka nikmati, termasuk Gadai Prima atau pinjaman tanpa bunga," ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin wilayah PT. Pegadaian ( persero ) IV Balikpapan Dwi Wuryantadi mengatakan tren generasi milenial menjadi nasabah Pegadaian meningkat sejak aplikasi PDS diluncurkan di Kalimantan beberapa waktu yang lalu.

"Tercatat sudah ada sekitar 7.000 pengunduh untuk di wilayah Kalimantan saja. Sedangkan untuk hitungan tingkat nasional sudah mencapai capai angka 100.000 lebih," kata Dwi.

"Kami bersyukur respon dari masyarakat yang sangat baik," tambah dia.

Sebagai informasi, The Gade Cafe hingga bulan Juli ini sudah beroperasi di delapan kota di Indonesia.

Setelah pada awal bulan April lalu meluncurkan geraiĀ  The Gade Cafe and Gold pertama di Kota Jakarta, hingga saat ini The Gade Cafe sudah hadir di tujuh kota lainnya, yaitu Bali, Lombok, Manado, Makassar, Pekanbaru, Jogjakarta, dan yang terbaru adalah Balikpapan.

Pada bulan Juli ini The Gade Cafe and Gold akan hadir di kota Solo dan Malang. Diharapkan pada tahun 2019 seluruh provinsi di Indonesia sudah memiliki satu gerai The Gade Cafe and Gold.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  • Bisnis utama Pegadaian adalah pemberian pinjaman dengan jaminan barang bergerak baik secara konvensional maupun syariah.
    Pegadaian