Sukses

5 Hadiah dengan Harga Terjangkau untuk Rekan Bisnis Anda

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu hal paling dalam berbisnis adalah menunjukkan rasa terima kasih untuk klien Anda. Tanda penghargaan kecil bisa sangat bermanfaat untuk kelanjutan bisnis Anda, tidak hanya menunjukkan nilai hubungan, tetapi juga membuat mereka terlibat dengan Anda dan bisnis Anda akan bergerak maju.

Berikut adalah beberapa ide untuk hadiah yang tidak akan merusak keuangan tetapi masih merupakan sikap baik yang pasti akan dihargai oleh klien Anda. Ini berkisar dari Rp 100 ribu tetapi yang terpenting adalah kepuasan klien. Memberikan mereka hadiah kecil akan membuat mereka betah menjadi pelanggan Anda.

Berikut uraiannya, seperti dikutip dari Laruno.id:

1. Snack box (Kotak makanan ringan)

Saat liburan, pastikan klien Anda dipenuhi dengan kotak aneka camilan yang sehat dan enak. Anda bisa memberikan snack box yang terdiri dari aneka kacang-kacangan, biskuit, kue, dan yang lainnya. Dana yang dikeluarkan juga tidak seberapa dibandingkan dengan kepuasan para pelanggan.

2. Terarium Tanaman (Tanaman Hias)

Setiap meja membutuhkan seperangkat dekorasi yang bagus, dan setiap kantor dapat menggunakan lebih banyak lagi makhluk hidup. Secara harfiah, tanaman hias dapat menyegarkan suasana. Hadiah ini sangat cocok bagi klien Anda yang menyukai alam. Pastikan Anda tahu klien mana yang paling tepat untuk diberikan hadiah ini.

2 dari 3 halaman

3. Memo pad

Memo digunakan untuk memberi informasi atau petunjuk. Memo umumnya berisi permintaan hingga arahan. Alat satu ini sangat sering ditemui di kantor. Sering dimanfaatkan untuk mencatat informasi penting dan rincian seperti nomor telepon dan lain sebagainya. Anda bisa memberikan memo pad kepada klien sebagai kenang-kenangan.

4. Frame

Bingkai foto memang benda murah dan kadang tak dilirik. Namun beda lagi kalau bingkainya unik. Misalnya frame foto yang memuat ciri khas perusahaan. Frame juga pilihan yang tepat untuk Anda jadikan sebagai hadiah.

3 dari 3 halaman

5. Tote bag

Tote bag memang menjadi salah satu souvenir yang digemari banyak orang. Ini karena bentuknya praktis dan bisa membawa banyak barang. Tak hanya dipakai wanita, namun pria juga bisa memakainya. Hadiah ini sangat pas bagi klien yang sering membawa dokumen banyak. Anda bisa mencantumkan nama instansi pada cover tote bag.

Semoga bermanfaat.

GRATIS... Pelatihan 365 hari bersama Tung Desem Waringin yang bisa me-revolusi bisnis, marketing, sales, karier, kehidupan, kesehatan, kebahagiaan, dan keuangan, bahkan percintaan dengan materi terbaru seharga Rp 2.997.000.

Khusus untuk 97 orang pembaca Liputan6.com hari ini jadi gratis.

Daftar sekarang juga, klik di sini untuk daftar