Sukses

Cari Tahu Arti Kepribadianmu Berdasarkan Bentuk Senyum

Liputan6.com, Jakarta - Senyum bisa menjadi sebuah media komunikasi hingga respon terhadap sesuatu. Dari senyuman, kita bisa menangkap makna yang ingin disampaikan oleh seseorang. Bahkan, dari senyuman pula kita bisa mencari tahu kepribadiannya.

Dikutip dari Swara Tunaiku, ini dia tipe kepribadian seseorang dilihat dari bentuk senyumannya.

1. Senyum dengan rahang terbuka

Seorang politisi atau public figure sering menunjukkan ekspresi senyuman dengan rahang terbuka. Dari bentuk senyuman ini, mereka adalah sosok yang positif, baik dari hati maupun pikirannya. Meskipun begitu, jika berjumpa dengan orang yang berbeda dengannya, maka ia akan segera memperpendek jarak dengan orang tersebut.

2. Wajah berpaling

Menurut cerita, hati seorang pria akan meleleh dan berusaha sekuat tenaga untuk melindungi perempuan yang tersenyum sembari memalingkan wajahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Bibir tertutup

Respon senyuman dengan bibir tertutup menunjukkan kalau orang tersebut belum nyaman ngobrol dengan lawan bicaranya. Sampai detik itu, ia masih tertutup dan belum cukup terbuka akan banyak hal.

4. Meski bibir tertutup, senyum tetap lebar

Ini dia tanda seseorang tengah menyembunyikan sesuatu yaitu dengan memberi respons senyuman lebar dengan bibir tertutup. Seseorang yang sering tersenyum dengan cara ini, cenderung tidak suka diganggu untuk urusan privasinya.

3 dari 4 halaman

5. Senyum miring

Seseorang yang tengah mengalami penurunan semangat akan memberi respon dengan senyum miring. Saat berekspresi dengan senyuman ini, tandanya bahwa orang tersebut mudah lelah terhadap sesuatu atau sedang ada masalah.

6. Senyum yang dipaksakan

Respon senyuman ini menandakan kalau seseorang tengah berpura-pura. Dan karakter orang yang sering senyum terpaksa punya karakter cepat tidak puas akan sesuatu dan temperamental.

4 dari 4 halaman

7. Senyum ikhlas

Senyum dengan ikhlas berarti sebuah senyuman tulus dari hati. Kepribadian orang yang sering tersenyum dengan ikhlas yaitu mudah bergaul, ramah, dan selalu menghargai orang lain.

8. Senyum mengejek

Kalau seseorang suka meremehkan sesuatu, ia akan sering berekspresi dengan senyum mengejek. Ia juga cenderung suka mencemooh dan kurang berempati pada orang lain.

Dengan referensi ini, kita bisa belajar banyak akan kepribadian diri sendiri maupun orang lain dilihat dari bentuk senyumannya. Apapun tipe kepribadiannya, kita harus tetap memancarkan senyum positif pada orang di sekeliling, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.