Sukses

KAI Tawarkan Promo Tiket Kereta Usai Lebaran

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI kembali menawarkan promo kepada para calon penumpangnya. Kali ini, promo tiket kereta api untuk keberangkatan kereta mulai 17 Juni hingga 26 Juni 2018.

Saat ini, total penumpang yang melakukan perjalanan di masa angkutan Lebaran (5 - 20 Juni 2018) sebanyak 289.779 penumpang yang berangkat dari stasiun Gambir, dan 394.643 dari Stasiun Pasar Senen. Total jumlah penumpang seluruhnya yang berangkat dari Gambir dan Pasar Senen sebesar 684.422 penumpang.

Melihat antusias masyarakat mengggunakan kereta api, terutama di masa-masa Angkutan Lebaran, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menawarkan tarif promo Lebaran, bertajuk "Jadi Mudik II".  Promo ini akan menjadi buruan bagi masyarakat yang sebelum Lebaran kemarin kehabisan tiket kereta api.

Tarif tiket promo ini berlaku dengan relasi dari Jakarta ke Cirebon, Tegal, Semarang, Blitar, Surabaya, Malang, Cilacap, Kutoarjo, Yogyakarta dan Solo. 

"Diharapkan dengan adanya tarif promo Lebaran ini, para penumpang semakin tertarik menggunakan moda transportasi kereta api. Khususnya, bagi masyarakat yang pada belum sempat mudik ke kampung halaman, promo ini bisa menjadi alternatif," ujar Senior Manager Humas Daop 1 Edy Kuswoyo dalam keterangan tertulis, Kamis (21/6/2018).

 

2 dari 2 halaman

Cek Tarif

Edy juga kembali mengingatkan kepada para pengguna kereta api yang sudah memiliki tiket, agar memperhatikan jam keberangkatan kereta apinya serta menyesuaikannya sehingga datang dan menunggu tidak terlalu lama di stasiun. 

 

 

Di samping itu bagi para calon penumpang yang akan membeli tiket, agar membeli tiket sesuai dengan data identitasnya yang berlaku.

Dengan pembelian tiket secara sistem online, diharapkan pelanggan tidak perlu repot ke stasiun untuk membeli tiket, cukup menggunakan perangkat elektronik atau gadget para pelanggan sudah bisa memesan tiket. 

Melalui channel internal PT KAI (dengan mengakses website resmi kai.id, aplikasi KAI Access, serta Contact Center 121) atau channel eksternal yang dapat dilakukan di minimarket – minimarket maupun situs penjualan online yang telah bekerja sama dengan PT KAI. (Yas)

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Dampak Banjir Jakarta, 187 Penumpang KA Batalkan Tiket Perjalanan
Artikel Selanjutnya
Batalkan Tiket KA Akibat Banjir dapat Pengembalian Uang 100 Persen, Begini Caranya