Sukses

Deretan Pekerjaan Pertama CEO Dunia, Apa Saja?

Liputan6.com, New York - Jeff Bezos hingga Mark Zuckerberg adalah salah dua dari banyaknya CEO dunia yang dipandang berhasil dalam mendirikan bisnis usaha mereka masing-masing. Dengan keberhasilanya tersebut, tentu banyak orang yang kemudian penasaran atas pekerjaan yang mereka geluti sebelumnya. 

Melansir dari laman CNBC, setidaknya ada 10 pekerjaan teratas yang sering dipilih oleh para CEO Dunia tersebut. Salah satu di antaranya adalah menjadi konsultan dari sebuah perusahaan. 

Hasil ini diperoleh dari sebuah platform karier yaitu Linkedin. Linkedin mendata lebih dari 12 ribu pemimpin perusahaan dari 20 negara yang berbeda. Director of insights for LinkedIn Talent Solutions Sarah O'Brien menyatakan hasil ini berguna bagi milenial yang ingin belajar karier dari para pemimpin hebat tersebut. 

"Dengan melihat pilihan karir dari perusahaan-perusahaan global terbaik ini, analisa ini kemudian dapat memberikan pandangan bagi milenial untuk mempertimbangkan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk masa depan mereka," tuturnya. 

Adapun dari hasil analisa tersebut, 2 dari 10 pekerjaan teratas yang sering diambil oleh CEO dunia adalah konsultan dan juga software engineer. Apa lagi? Ini paparan lengkapnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Pekerjaan Teratas yang Digeluti CEO Dunia

1. Konsultan

2. Software engineer

3. Analis

4. Sales manager

5. Project manager

6. Account manager

7. Manager

8. Founder

9. Associate

10. Software developer

Linkedin menemukan bahwa konsultan dipilih sebagai pekerjaan nomor satu yang diambil CEO karena posisi ini berhadapan langsung dengan banyak model bisnis dan juga lingkungan kerja yang kemudian bagus untuk mengasah kemampuan mencari solusi. Kecakapan inilah yang pada akhirnya digunakan para CEO setiap harinya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.