Sukses

Pertamina Jamin Pasokan Elpiji Aman Saat Libur Lebaran

Pertamina mengimbau masyarakat agar membeli elpiji di agen dan pangkalan resmi.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menjamin kecukupan elpiji selama libur Lebaran. Dengan demikian masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan elpiji selama libur panjang.

Contohnya  Garut, Jawa Barat. Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati, mengatakan Pertamina telah menyiapkan tambahan extradropping pasokan elpiji 3 kg sebesar 540 persen atau sebanyak 270 ribu tabung pada periode 1-20 Juni 2018.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan kenaikan konsumsi elpiji, Pertamina telah melakukan penambahan stok dari jauh-jauh hari. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup,” ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (17/6/2018).

Tak hanya penambahan stok elpiji, lanjut dia, sejumlah agen dan pangkalan disiapkan sebagai agen dan pangkalan siaga. Untuk wilayah Kabupaten Garut ini ada sekitar 28 agen siaga dan 126 pangkalan siaga yang akan tetap buka meski saat libur. 

"Kami pun mengimbau masyarakat agar membeli elpiji di Agen dan Pangkalan resmi. Harga yang dijual di pangkalan khususnya di Kecamatan Karangpawitan dijual dengan harga HET (Harga Eceran Tertinggi) yaitu sebesar Rp 16 ribu," kata dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi Agen dan Pangkalan resmi Pertamina terdekat, dapat menghubungi Pertamina Contact Center di 1 500 000.

Sementara itu, Ketua DPC Hiswana Migas Garut, Iday Hidayatulloh mengatakan pihak Hiswana sudah cek ke agen dan pangkalan terutama pada waktu jelang Lebaran dan masa libur Lebaran demi memastikan pasokan di masyarakat aman.

"Dalam kaitannya memastikan pasokan elpiji aman pada Lebaran dan libur Lebaran, kami pun mendapatkan tambahan fakultatif dari Pertamina.

Selain itu, adanya agen dan pangkalan siaga di Garut merupakan langkah proaktif kami dalam memastikan kesediaan dengan tetap buka selama libur lebaran," ujar Iday.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.