Sukses

Hari Kedua Lebaran, 60 Ribu Wisatawan Kunjungi Ancol

Hari kedua Lebaran, kawasan wisata pantai Ancol Taman Impian dikunjungi ribuan wisatawan hingga Sabtu siang.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kedua Lebaran, kawasan wisata pantai Ancol Taman Impian dikunjungi ribuan wisatawan. Tercatat sampai pukul 12.00 siang hari ini, sekitar 49 ribu pengunjung memasuki kawasan Ancol.

Berdasarkan data terbaru, jumlah pengunjung mencapai 60.531 orang. Adapun mobil mencapai 6.561 dan motor 5.641 hingga Sabtu pukul 13.01 WIB.

Dengan sejumlah wahana hiburan dan atraksi menarik, sejumlah pengunjung memadati kawasan pantai dan unit rekreasi lainnya. Di pantai sendiri, pengunjung dapat menyaksikan atraksi jet ski dan flying board. 

Selain dapat bermain air di beach pool, pengunjung dapat berwisata bahari mengarungi pantai Ancol dengan menaiki perahu wisata. Hal tersebut menjadi bagian wahana hiburan yang tersedia di kawasan pantai Ancol Taman Impian.

Didampingi para nelayan yang terlatih, pengunjung dapat merasakan semilir angin laut dari perairan teluk Jakarta. Tidak perlu khawatir karena setiap perahu dilengkapi dengan alat pengaman yang cukup seperti life jacket. Para nelayan perahu wisata ini dengan senang hati mengantar pengunjung mengelilingi tepi pantai Ancol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berdurasi sekitar 20 menit, pengunjung dapat menikmati sensasi ombak pantai Ancol. Untuk menjamin keamanan dan kenyaman pengunjung, disiagakan juga 266 personel keamanan dari internal dan eksternal (TNI, Polri, Pramuka, dan Satpol PP) yang tersebar di seluruh kawasan Ancol.

"Dengan tenaga pengamanan yang dua kali lipat kami harap pengunjung dapat berekreasi di Pantai Ancol dengan aman dan nyaman" ujar Sunarto, General Manager Ancol Taman Impian, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (16/6/2018).

Selain itu ratusan bus wara wiri dan kereta sato-sato disiagakan untuk mengantar seluruh pengunjung ke tempat tujuan wisatanya, karena mulai hari ini sampai tanggal 18 Juni diberlakukan sistem parkir terpusat.

Pengunjung cukup memarkir kendaraan di kantong parkir yang tersedia dan naik bus wara wiri secara gratis. "Sistem parkir terpusat ini kami berlakukan sebagai upaya meningkatkan kenyaman pengunjung yang berwisata di kawasan Ancol, untuk menghindari kepadatan kendaraan di kawasan Ancol," tambah Sunarto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.