Sukses

Top 3: Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Termahal Sepanjang Masa

Ini tiga artikel terfavorit pilihan pembaca Kanal Bisnis Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Royal wedding kerajaan Inggris memang selalu menarik untuk dikupas. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle menyedot biaya pernikahan yang cukup fantastis sekitar USD 46 juta atau sekitar Rp 651,64 miliar (kurs Rp 14.166 per dolar AS).

Angka tersebut melampaui biaya pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 yang sekitar USD 34 juta atau Rp 481,64 miliar.

Ongkos pernikahan USD 46 juta itu dihabiskan untuk segala macam keperluan. Paling banyak tersedot untuk biaya keamanan yang mencapai USD 40 juta dan gaun pengantin Meghan senilai USD 515 ribu atau sekitar Rp 7,30 miliar.

Tak heran jika pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle termasuk dalam 10 pernikahan paling mahal sepanjang masa.

Berita mengenai biaya royal wedding Harry dan Meghan menarik pembaca Kanal Bisnis Liputan6.com. Berikut berita terpopuler lainnya yang dirangkum, Kamis (14/6/2018):

1. Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Termahal Sepanjang Masa

Royal wedding Pangeran Harry dan Meghan Markle masih meninggalkan beragam cerita menarik. Salah satunya soal biaya pernikahan yang ditaksir mencapai sekitar USD 46 juta atau sekitar Rp 651,64 miliar (kurs Rp 14.166 per dolar AS).

Keluarga kerajaan membayar segala tetek bengek untuk upacara pernikahan sampai pesta perayaan, mulai dari bunga, gaun pengantin, hidangan makanan dan minuman, kue pernikahan, sampai biaya keamanan.

Biaya paling besar dalam pernikahan Pangeran Harry dan Meghan dihabiskan untuk keamanan dan gaun pengantin. Biaya keamanan super ketat mencapai sekitar USD 40 juta, sedangkan gaun pengantin Meghan diperkirakan menyedot USD 515 ribu atau sekitar Rp 7,30 miliar.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Mudik Gratis Pakai Kapal Ro-Ro ke 2 Kota Ini Sepi Peminat

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melepas peserta mudik gratis menggunakan kapal Ro-Ro dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, hari ini (13/6/2018). Sekitar 1.000 orang dan 500 sepeda motor diangkut kapal ini menuju ke Lampung, Semarang, dan Surabaya.

Pelepasan ini dilakukan oleh Staf Khusus Hubungan Antarlembaga Buyung Lalana dan didampingi Direktur Angkutan dan Multimoda Kemenhub, Cucu Mulyana.

Dalam laporannya, Cucu mengatakan pada pagi hari tadi telah diberangkatkan mudik gratis kapal ro-ro ke Surabaya. Lalu, siang ini ke Semarang dan ke Panjang (Lampung) pada sore hari nanti.

Dari sisi okupansinya, untuk perjalanan ke Surabaya hanya terisi 60 persen, ke Lampung 80 persen, dan ke Semarang 100 persen.

Berita selengkapnya baca di sini

3. 3 Tips Jitu Memilih Smartphone Terbaik untuk Berbisnis

Mulai dari memproses pembayaran dan mengirim faktur di perjalanan untuk mengakses e-mail dan aplikasi bisnis, memiliki smartphone yang andal tidak pernah lebih penting bagi pemilik usaha kecil dan usaha besar.

Ketika kita disuruh memilih model telepon, sebagian besar pengusaha pergi dengan apa yang mereka ketahui. Mereka memilih salah satu yang membuat dan bertahan dengannya, meningkatkan ke versi yang lebih baru saat dirilis. Namun, tidak ada salahnya jika Anda melakukan sedikit perbandingan.

Berita selengkapnya baca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meghan Markle Mendapat Lambang Resmi dari Kerajaan Inggris

Beberapa hari setelah pernikahannya dengan Pangeran Harry, Meghan Markle mendapatkan sebuah lambang resmi dari Kerajaan Inggris.

Duchess of Sussex mendapat sebuah lambang yang dipoles dengan sentuhan personal, seperti bunga poppy emas dari negara asalnya, California, dan wintersweet yang tumbuh di kediaman barunya di Kensington Palace.

Dikutip dari CNN pada Minggu (27/5/2018), lambang ini dirancang bersama dengan College of Arms dan disetujui oleh Ratu Elizabeth II.

Latar belakang biru pada perisai lambang tersebut melambangkan Samudera Pasifik di lepas pantai California, sementara dua sinar keemasan melintasi perisai adalah simbol Jembatan Golden Gate di San Francisco yang legendaris.

Visual di kedua sisi perisai merupakan lambang "Pendukung", yakni sebutan untuk mereka yang diterima sebagai anggota Kerajaan Inggris, yang khusus untuk Meghan Markle, terdiri dari burung penyanyi dan singa emas yang mengenakan mahkota.

"Lambang khusus ini merupakan tradisi bagi para Pendukung, di mana istri atau suami dari anggota Kerajaan Inggris wajib memiliki salah satu visual pasangan mereka, yang disandingkan dengan visual atas penggambaran diri secara pribadi," ujar juru bicara Kensington Palace dalam sebuah pernyataan resmi.

"Visual yang berkaitan dengan The Duchess of Sussex adalah burung penyanyi dengan sayap yang ditinggikan seakan terbang, dan paruh terbuka yang membawa pena sebagai perlambang kekuatan komunikasi."

Lambang tersebut diketahui merupakan hasil rancangan bersama antara Meghan Markle dan College Arms, atau dewan pengawal Kerajaan Inggris yang terdiri atas para perwira bersenjata profesional dari seluruh wilayah Britania Raya.

"Desain heraldik yang baik hampir selalu sederhana, dan pilihan Duchess of Sussex selaras dengan keindahan bersejarah dari Royal Arms yang bermartabat," ujar Thomas Woodcock, salah seorang petinggi College Arms.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini