Sukses

2.000 Warung Bakal Jual Cendera Mata Asian Games 2018

Saat ini panitia Asian Games 2018 tengah menyeleksi produk yang nanti bisa disebar ke ribuan warung yang ada di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Merchandise Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Mochtar Sarman kembali memastikan bahwa pihaknya akan memasarkan produk cendera mata atau merchandise Asian Games 2018 di warung-warung kecil.

Dia mengatakan, saat ini panitia tengah menyeleksi kategori produk mana saja yang nanti bisa disebar ke ribuan warung yang ada di seluruh Indonesia.

"Kami sedang seleksi produk-produk yang cocok masuk di warung. Hopefully, kami bisa masuk ke sekitar 1.000-2.000 ribu warung yang ada di seluruh Indonesia, khususnya di Jakarta dan Palembang," kata dia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Adapun alasan pemilihan kategori produk merchandise Asian Games 2018 itu panitia lakukan lantaran ia tak ingin asal memasukkan barang berharga mahal ke warung kecil.

Sementara itu, dia berharap, barang-barang tersebut sudah bisa masyarakat dapatkan di warung-warung terdekatnya sebelum perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia itu dimulai, yakni antara Juni atau Juli tahun ini.

Terkait produk suvenir apa saja yang nantinya akan dipasarkan, Mochtar masih membuka kemungkinan terhadap permintaan dari warung kecil tersebut.

"Tidak menutup kemungkinan warung itu bisa jual semisal powerbank, atau payung. Kalau permintaanya banyak dari warung, kita akan supply," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih dalam Proses Produksi

Ia menjelaskan, produk-produk tersebut kini masih dalam proses produksi oleh para pengusaha dan UMKM yang menjadi partner bisnis Asian Games 2018. Oleh karenanya, dia pun meminta agar pernak-pernik tersebut bisa segera dipasarkan sebelum event dimulai.

"Sekarang kita akan genjot supaya cepat, karena banyak pabrik yang tutup masuk Lebaran ini. Tapi semoga sebelum Asian Games mulai, itu sudah bisa dipasarkan," Mochtar menandaskan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.