Sukses

Era Digitalisasi, Ini 3 Pesan OJK untuk Para Generasi Milenial

Direktur Operasional dan Sistem Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fithri Hadi memberikan beberapa pesan kepada para generasi milenial. Berikut uraiannya

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi, inovasi, dan digitalisasi kini berjalan sangat cepat. Kondisi ini mempengaruhi semua lini kehidupan. Merespon hal tersebut, Direktur Operasional dan Sistem Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Fithri Hadi memberikan beberapa pesan kepada para generasi milenial.

Menurut Fithri Hadi, sangat penting dan menyenangkan untuk memberikan pesan kepada generasi penerus. Karena generasi milenial merupakan harapan bangsa dan nantinya akan mengisi tokoh-tokoh negara atau profesional.

Dalam acara Inspirato Liputan6.com, Selasa (17/4/2018), di SCTV Tower Lantai 8, setidaknya Fithri Hadi sebagai salah tokoh inspiratif, membagikan tiga pesan kepada generasi milenial. Berikut uraiannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Harus mulai adaptif terhadap perubahan

Menurutnya, generasi milenial janganlah menolak perubahan, namun terima perubahan itu dan dipelajari.

"Jangan menolak perubahan. Terima perubahan itu dan pelajari detail lanjutannya apa," ujarnya.

2. Skill atau tingkatkan keterampilan

Menurutnya pula, selain adaptif terhadap perubahan, generasi milenial juga harus menjadi orang yang terampil.

"Di era yang berubah, yang diperlukan adalah orang yang terampil," ucapnya.

3. Memiliki jaringan

Pesan ketiga dan terakhir yang menjadi pesannya adalah generasi milenial haruslah memiliki jaringan.

"Kemudian jaringan jangan lupa. Jaringan, wawasan itu perlu di era sekarang. Karena kita gak akan tahu ujungnya seperti apa," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Biografi Singkat

Fithri Hadi menempuh pendidikan di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1990 dan mendapat gelar MBA pada IPMI Business School pada tahun 2007.

Sebelum menjadi Direktur Operasional & Sistem OJK, dirinya pernah menjadi VP Head of Wealth Service Business di PT DBS Vickers Securities dan CEO pada PT ICAMEL subsidiary of Indonesia Stock Exchange Inc.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini