Sukses

IHSG Berpeluang Menguat, Cermati Saham Pilihan Ini

IHSG mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan indeks saham Selasa pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), berpeluang menguat pada perdagangan saham Selasa pekan ini. Kondisi perekonomian yang stabil topang pergerakan IHSG.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengungkapkan pergerakan IHSG dapat berpotensi menguat mengingat pola gerak IHSG dalam rentang jangka panjang masih menunjukkan pola uptrend.

"Mengingat pola gerak IHSG dalam rentang jangka panjang masih menunjukkan pola uptrend, serta ditunjang oleh kondisi perekonomian yang cukup stabil sehingga peluang untuk terjadinya kembali capital inflow yang kita harapkan masih cukup besar," tuturnya, Selasa (27/3/2018).

"Hari ini IHSG berpotensi menguat dengan kisaran berada pada 6081 - 6288," jelasnya.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Nafan Aji menyebutkan hal yang sama, IHSG mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan indeks saham Selasa pekan ini.

"IHSG mengindikasikan adanya potensi penguatan pada pergerakan indeks saham Selasa pekan ini. IHSG berpotensi menuju ke area resisten pada level 6.215 - 6.229," ungkapnya.

Sementara itu, Analis PT Recapital Asset Management, Kiswoyo Adi menuturkan pola pergerakan IHSG akan berada pada level support di 6.100 dan juga resisten di 6.350.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham, William memilih saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk (HMSP), serta PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI).

Nafan Aji merekomendasikan saham PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL), PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) dan juga PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP).

Sedangkan Kiswoyo merekomendasikan saham PT Barito Pacific Tbk (BRPT), PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk (INKP), dan PT Unilver Indonesia Tbk (UNVR).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.