Sukses

5 Cara Beli Barang Idaman meski Belum Punya Cukup Uang

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan demi bisa membeli barang idaman meski belum cukup uang. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang pasti punya satu barang yang diidamkan dalam waktu lama. Entah apa wujudnya, barang ini sering kali bisa menggugah keinginan Anda untuk segera berbelanja.

Sayangnya, tidak semua barang yang diinginkan bisa dibeli dalam waktu cepat. Sering kali, barang idaman ini pun dijual dengan harga sangat mahal.

Namun tidak usah khawatir. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan demi bisa membeli barang idaman meski belum cukup uang. Apa saja?

Berikut ulasannya melansir Inc.com:

1. Disiplin kelola keuangan

Cara pertama yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan disiplin mengelola keuangan.

Cobalah untuk mengerem kebiasaan berbelanja karena lapar mata yang justru membuat kondisi keuangan malah boros. Sebaliknya, jika pengeluaran bisa efektif, Anda sendiri yang akan diuntungkan.

Tidak hanya simpanan makin bertambah, tetapi Anda juga bisa lebih disiplin untuk mengendalikan kebiasaan buruk terlalu boros.

2. Membeli barang bekas

Anda juga bisa memenuhi keinginan untuk membeli barang idaman dengan mencari barang second atau bekas. Meski statusnya bekas, seringkali barang-barang ini masih dalam kondisi bagus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Menggunakan kartu kredit

Belum bisa membeli barang idaman dengan cara tunai? Kenapa tidak membeli dengan cara mengangsur? Kartu kredit bisa jadi jawabannya.

Tapi dengan satu catatan, Anda harus tetap cermat mengelola tagihannya ya.

4. Menunggu waktu diskon

Menunggu waktu diskon juga bisa dijadikan pilihan tepat. Di beberapa waktu tertentu, barang yang Anda inginkan bisa turun harga.

5. Menjual barang bekas untuk dapat uang

Anda juga bisa menjual barang yang sudah tidak terpakai demi bisa mendapat uang tambahan. Uang ini nantinya bisa digunakan untuk membeli barang yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini