Sukses

Top 3: 7 Pekerjaan Sampingan dengan Untung Gede, tapi Modal Kecil

Liputan6.com, Jakarta - Modal seminim mungkin, tapi untung sebesar-besarnya merupakan prinsip ekonomi yang mungkin sudah sering Anda dengar. Biasanya itu pula prinsip yang digunakan pengusaha dalam menjalankan bisnisnya.

Saat ini, Anda perlu kerja cerdas, bukan lagi kerja keras. Salah satunya dengan mengambil pekerjaan sampingan yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang, tanpa perlu merogoh modal yang besar.

Berita mengenai pekerjaan sampingan yang bisa meraup untung besar menarik pembaca Kanal Bisnis Liputan6.com. Berikut artikel populer di Kanal Bisnis, Selasa (13/3/2018):

1. Modal Minim, Ini 7 Pekerjaan Sampingan dengan Untung Gede

Menghasilkan uang tidak lagi harus pergi pagi pulang malam. Dengan ambil pekerjaan sampingan, Anda dapat memenuhi pundi-pundi rupiah sebagai bekal di masa depan. Kebanyakan pekerjaan sampingan membutuhkan modal yang lumayan besar.

Namun, seperti yang dikutip dari Cermati.com, pekerjaan-pekerjaan sampingan di bawah ini bisa Anda geluti tanpa modal sepeser pun:

Berita selengkapnya baca di sini

2. Utang Pemerintah Terus Naik, Kini Tembus Rp 4.034 Triliun

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan (DJPPR Kemenkeu) melaporkan total utang pemerintah pusat sampai dengan akhir Februari 2018 mencapai Rp 4.034,8 triliun.

"Posisi (utang pemerintah) per akhir Februari di Rp 4.034,8 triliun," berdasarkan data DJPPR Kemenkeu yang diperoleh Liputan6.com.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Menengok 5 Bisnis Sukses ala Gibran dan Kaesang

Sebelum menjadi seorang pemimpin negara, Jokowi pernah merintis sebuah usaha mebel. Usaha ini menuai kesuksesan yang dibuktikan dengan terjualnya produk mebel hingga ke mancanegara.

Seperti peribahasa “Buah jatuh tidak pernah jauh dari pohonnya”. Kelihaian Jokowi dalam menjalankan usaha ternyata menular ke anak-anaknya, yakni Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep.

Berita selengkapnya baca di sini

1 dari 3 halaman

Dua Putra Jokowi Saling Ledek Soal Bisnis Kulinernya

Putra pertama Jokowi Gibran Rakabuming Raka memberikan kesempatan kepada sang adik, Kaesang Pangarep untuk ikut bergabung dalam usaha kulinernya.

Gibran yang sudah lebih dahulu membuka Markobar alias Martabak Kota Barat menerima kuliner milik Kaesang, yakni Sang Pisang untuk bergabung dan menjadi satu lokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Alih-alih memuji Gibran yang menyediakan tempat untuk bisnis kulinernya, Kaesang malah meledek sang kakak. Menurut Kaesang, Gibran bukan sosok kakak yang seru.

"Kalian lihat, saya, Mas Gibran seperti apa. Enggak seru," ujar Kaesang saat peluncuran bisnis kulinernya, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Sementara, Gibran sendiri memperlihatkan wajah yang datar saat Kaesang menyampaikan hal tersebut.

Pernyataan Kaesang itu muncul saat diberikan pertanyaan adakah keseruan di antara mereka berdua sebelum memutuskan untuk menggabungkan usaha.

Namun Kaesang yang baru merintis usahanya ini tak menampik adanya peran sang kakak. "Ya pasti ada lah (masukan dari Gibran soal bisnis)," kata Kaesang.

2 dari 3 halaman

Ogah Ikut Politik

Gibran Rakabuming Raka memberikan jawaban mengejutkan saat ditanya alasan tak ikuti jejak sang ayah menjadi politikus. Anak pertama Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini mengaku enggan menjadi politikus.

"Enggak mau," ujar Gibran singkat dalam acara peluncuran Markobar vs Sang Pisang di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018).

Gibran mengaku hanya tak mau mengikuti jejak Jokowi menjadi politikus, tapi tetap mengikuti jejak Jokowi menjadi pengusaha.

Sebelum menjadi presiden, Jokowi merupakan seorang wirausaha. "Kami ikuti jejak ayah. Ayah kan entrepreneur," kata dia.

Artikel Selanjutnya
Utang Pemerintah Terus Naik, Kini Tembus Rp 4.034 Triliun
Artikel Selanjutnya
Menengok 5 Bisnis Sukses ala Gibran dan Kaesang