Sukses

Anda yang Tertarik Jadi Pengusaha Wajib Ikutan Acara Ini

Liputan6.com, Jakarta - Acara perayaan high-impact entrepreneurship, Scale-Up Asia, akan kembali digelar pada Rabu, 28 Maret 2018 di The Hall, Senayan City, Jakarta.

Acara ini merupakan gelaran Endeavor Indonesia, sebuah jaringan dan gerakan kewirausahaan global yang mempelopori gerakan high-impact entrepreneurship di dunia.

Sati Rasuanto, Managing Director dari Endeavor Indonesia mengatakan, High-impact entrepreneurs menciptakan dampak besar lewat bisnisnya. "Dan memberi inspirasi kepada orang lain untuk berpikir 'jika dia bisa melakukannya, saya pun bisa'. Inspirasi seperti inilah yang ingin dibangun melalui acara Scale-Up Asia 2018," ujar dia, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (7/3/2018).

Sebagai pembangun ekosistem, Endeavor membantu entrepreneur untukmengembangkan bisnisnya sehingga dapat melipatgandakan dampak mereka dalam penciptaan lapangan kerja, kontribusi ekonomi, dan memberikan inspirasi.

Menginjak tahun keenam berkiprah di Indonesia, Endeavor telah menyaring 3.000 entrepreneurs, memilih 38 di antaranya yang dianggap berpotensi sebagai high-impact entrepreneur, serta membantu mereka mengembangkan bisnisnya dengan menyediakan akses terhadap mentor yang terdiri dari para pemimpin bisnis dan profesional senior di dalam dan luar negeri, akses terhadap pendanaan dan akses terhadap talenta.

Untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat yang lebih luas, Scale-Up Asia kali ini dibuka untuk umum, bagi siapapun yang tertarik dengan dunia entrepreneurship.

1 dari 2 halaman

Scale-Up Asia 2018 Berbeda dengan Acara Lain

Berbeda dengan beberapa acara kewirausahaan lainnya, acara ini menghadirkan para high-impact entrepreneur dan praktisi dunia kewirausahaan, baik teknologi maupun konvensional, yang akan berbagi cerita dan pengalaman perjalanan kewirausahaannya dari berbagai sudut yang berbeda, sesuai tema acara tahun ini “50 Shades of Scaleup”.

Reza Caropeboka, Communications and Outreach Manager Endeavor Indonesia mengatakan, Scale-Up Asia tahun lalu mendapat sambutan yang sangat baik dari para peserta.

"Mereka mengikuti setiap sesi talkshow dengan penuh perhatian dan kebanyakan tidak meninggalkan ruangan sampai akhir acara. Selain karena pembicara-pembicaranya memang diminati banyak orang, talkshow di Scale-Up Asia memang dikemas secara interaktif dan mengangkat cerita para pembicara dari sisi yang berbeda," ujar dia.

Scale-Up Asia kali ini akan menghadirkan lebih dari 15 entrepreneur dan pelaku dunia kewirausahaan dari dalam dan luar negeri sebagai pembicara, antara lain Fajrin Rasyid (pendiri dan CFO Bukalapak), Stefanie Kurniadi (pendiri CRP Group – Warunk UpNormal, Nasi Goreng Mafia, Bakso Boedjangan, dan lain-lain), Tony Fernandez (Group CEO Air Asia).

Kemudian ada pula Carline Darjanto (pendiri dan Creative Director Cotton Ink), Azran Osman-Rani (mantan CEO of iFlix and Air Asia X), Nick Nash (Group President Sea – Shopee, Garena, AirPay), Mona Ataya (pendiri dan CEO Mumzworld, UEA), dan masih banyak lagi.

Informasi lebih lanjut tentang Scale-Up Asia dapat dilihat di scaleupasia.co atau di Instagram Scale-Up Asia: @scaleup.asia.

Pembelian tiket dapat dilakukan di sini.

 

 

Artikel Selanjutnya
5 Antisipasi Jatuhnya Investasi di Sektor Properti
Artikel Selanjutnya
Karier Lancar atau Tersendat di Maret? Intip Kata Zodiak di Sini