Sukses

7 Perusahaan dengan Jumlah Miliarder Terbanyak di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Setiap tahunnya, lembaga riset asal Shanghai, Hurun, merilis laporan tentang kekayaan para miliarder dunia. Menurut survei yang dilakukan mereka pada satu tahun terakhir dan dirilis pada 2018, kini terdapat sebanyak 2.694 orang miliarder di dunia.

Beberapa dari miliarder itu pun ada yang berasal dari perusahaan yang sama. Saking besarnya unit bisnis yang dijalankan, ada tujuh perusahaan yang mampu menelurkan miliarder dalam jumlah banyak.

Perusahaan apa saja itu? Berikut ulasannya melansir hurun.net, Senin (5/3/2018)

 

7. Walmart

Jumlah miliarder: 8 orang

Walmart merupakan perusahaan asal Amerika Serikat yang besar melalui bisnis ritel dan toko serba ada. Walmart didirikan pada tahun 1962 oleh Sam Walton dan mulai mencatatkan sahamnya pada tahun 1972 di Bursa Saham New York.

6. Cargill

Jumlah miliarder: 9 orang

Cargill, Incorporated adalah perusahaan swasta Amerika yang dimiliki secara global yang berbasis di Minnetonka, Minnesota, Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1865, Cargill menjalankan bisnis di bidang perdagangan, pembelian dan distribusi gandum dan komoditas pertanian lainnya, seperti minyak sawit; perdagangan energi, baja dan transportasi.

 

1 dari 3 halaman

5. Hyatt

Jumlah miliarder: 9 orang

Hyatt Hotels Corporation adalah perusahaan jaringan hotel internasional. Hyatt Hotels Corporation berdiri dari sebuah pembelian rumah Hyatt, di Los Angeles International Airport pada 27 September 1957. Pemilik aslinya adalah seorang wirausaha, Hyatt von Dehn dan Jack D. Crouch.

4. Roche

Jumlah miliarder: 9 orang

Roche Holding adalah sebuah perusahaan asal Swiss yang bergerak di sektor kesehatan.Industri yang menjadi fokus utama Roche Holding adalah industri farmasi.

3. Charoen Pokphand

Jumlah miliarder: 12 orang

Charoen Pokphand, perusahaan asal Thailand, punya nama besar di industri peternakan. Bisnisnya mendunia, pabriknya ada di 15 negara, yaitu Thailand, China, Indonesia, Vietnam, Turki, India, Taiwan, Malaysia, Bangladesh, Myanmar, Kamboja, Rusia, Laos, Filipina, dan Pakistan.

Charoen merambah mulai dari hulu hingga hilir, dari produksi pakan ternak, bibit ayam, peternakan ayam broiler, ayam potong, ayam olahan, hingga minimarket.

 

2 dari 3 halaman

2. SACI Falabella

Jumlah miliarder: 12 orang

Falabella adalah perusahaan multinasional Chile. Falabella juga merupakan perusahaan ritel terbesar di Chile dan salah satu yang terbesar di Amerika Latin.

Perusahaan ini mengoperasikan toserba Falabella, pusat perbelanjaan Mall Plaza, Tottus hyper dan supermarket, bank Banco Falabella, dan pusat perbaikan rumah Sodimac. Perusahaan ini juga memiliki anak usaha di sektor farmasi dan finansial.

1. Red Bull

Jumlah miliarder: 13 orang

Red Bull GmbH adalah sebuah perusahaan Austria (berasal dari Krating Daeng di Thailand) yang menjual minuman energi Red Bull. Perusahaan ini didirikan oleh Dietrich Mateschitz, seorang pengusaha Austria yang memiliki ide memperkenalkan dan memasarkan minuman ini ke Eropa.

Artikel Selanjutnya
Bangun Sekolah, Orang Terkaya Afrika Sumbangkan Rp 48 Miliar
Artikel Selanjutnya
Salip P Diddy, Jay Z Jadi Penyanyi Hip Hop Terkaya di Dunia