Sukses

Harapan KEIN untuk Para Finalis Puteri Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 39 Finalis Puteri Indonesia 2018 mendapatkan pembekalan dari Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Melalui pembekalan ini, KEIN berharap para Puteri Indonesia tersebut bisa membantu mempromosikan pariwisata dan produk Indonesia di dunia internasional.

Anggota KEIN Johnny Darmawan mengatakan, selain dari KEIN, ke-39 Finalis Puteri Indonesia juga mendapatkan pembekalan dari berbagai macam instansi pemerintah, seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan kementerian terkait.

‎"Ini sudah pilihan dari 35 daerah, mereka diberikan pembekalan terhadap yang sekarang sedang tren, misalnya narkoba, korupsi, kemudian juga ketemu kementerian," ujar dia di Jakarta, Jumat (2/3/2018).

Khusus untuk KEIN, lanjut Johnny, pihaknya memberikan pembekalan terkait masalah-masalah yang ekonomi yang dihadapi Indonesia saat ini. Selain itu juga capai pemerintah dalam bidang ekonomi selama ini.

"Kita membangun mereka jadi orang yang berguna bagi bangsa," kata dia.

Secara khusus, Johnny berharap agar para Finalis ini juga bisa membantu mempromosikan Indonesia di dunia internasional, baik dari sisi pariwisata maupun produk-produk asli dalam negeri.

"Mereka akan jadi duta Indonesia, baik keluar maupun ke dalam. Kalau keluar, dia membawa nama Indonesia untuk dipromosikan. Kita memberikan pengetahuan kepada mereka sehingga ketika mereka menjadi duta kita di kompetisi-kompetisi dunia dia akan mempromosikan Indonesia," tandas dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Sambangi Kantor KEIN

Sebelumnya, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) memberikan pembekalan kepada 39 finalis Puteri Indonesia. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pada tahap karantina Pemilihan Puteri Indonesia 2018.

Dalam pembekalan tersebut, Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia yang juga Sekretaris KEIN Putri Kus Wisnu Wardani mengatakan, KEIN bertugas melakukan pengkajian terhadap permasalahan ekonomi dan industri nasional, regional, dan global.

Selain itu, KEIN juga ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan saran tindak strategis dalam menentukan kebijakan ekonomi dan industri nasional.

Menurut Putri, tujuan dari pembekalan kepada finalis Puteri Indonesia ini bukan hanya mencari perempuan yang cerdas, berpenampilan menarik, dan berperilaku baik. Namun, perempuan yang memiliki kepekaan terhadap masalah ekonomi dan industri nasional.

"Saya berharap mereka bisa menjadi tunas bangsa yang kreatif dalam mendorong pembangunan ekonomi dan industri di Tanah Air. Memiliki jiwa kewirausahaan dengan memanfaatkan dari segala sektor industri guna mempercepat pertumbuhan ekonomi," ujar dia di Kantor KEIN, Jakarta, Jumat 2 Maret 2018.

Sementara itu, Anggota KEIN Johnny Darmawan yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan, KEIN juga diberi tugas untuk menyusun peta jalan (road map) pembangunan ekonomi dan industri nasional. ‎

Road map tersebut diserahkan kepada Presiden Jokowi sebagai masukan dalam membangun perekonomian negara.

"Selain menyusun road map, KEIN juga membantu menyelesaikan bottlenecking, yang terjadi antar-asosiasi industri," tandas dia.

Artikel Selanjutnya
Belajar Ekonomi, Finalis Puteri Indonesia 2018 Sambangi Kantor KEIN
Artikel Selanjutnya
Ajang Puteri Indonesia 2018 Kembali Hadir dengan Misi Kebhinekaan