Sukses

3 Jurus Bisa Sukseskan Langkah Awal Bisnis Kecil Anda

Berikut tiga tips yang bisa membuat Anda lebih semangat dan bekerja keras untuk sukses.

Liputan6.com, Jakarta- Dalam dunia bisnis, memulai usaha dengan membuka perusahaan pemula yang akan berubah menjadi perusahaan sukses bernilai miliaran bahkan triliunan memang tidak mudah.

Seperti halnya dengan pemenang lotere yang meletakan semua uang dengan berharap mendapatkan uang banyak, namun malah berujung tidak ada hasilnya dan justru akan terpuruk.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, berikut tiga tips yang bisa membuat Anda menyadari kenyataan yang ada daripada harus mengejar impian dalam berbisnis serta nantinya akan membuat Anda lebih semangat dan bekerja keras untuk sukses, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Hargai Waktu

Beri nilai uang pada waktu Anda, misalnya Rp 20 ribu per jam. Ini akan membantu saat Anda harus mengambil keputusan.

Bila sebuah toko mengenakan biaya Rp 10 ribu untuk pengiriman setiap minggu, dan Anda membutuhkan waktu 2 jam untuk pergi ke toko tersebut sendiri, maka bayar terus ongkos kirim dari perusahaan tersebut, karena lebih murah. Ini mungkin bertentangan dengan aturan ke-3, tapi bahkan budak sekalipun juga memiliki nilai ekonomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Lebih Realistis

Harus lebih realitis saat membuat model bisnis dengan mencoba lihat ke sekeliling dan cari contoh sukses dari model bisnis yang Anda kehendaki, lalu pelajari.

Bila Anda tak dapat menemukan, entah Anda yang luar biasa jenius, atau model bisnis Anda tidak bakal berhasil di dunia nyata.

 

3 dari 3 halaman

3. Pakai Teknologi Terbaru

Di zaman modern seperti ini, teknologi semakin canggih dan Anda dengan mudah memanfaatkan untuk membuka peluang bisnis.

Teknologi baru seperti aplikasi dan penyimpanan data dengan cloud technology sangat murah dan membuat perusahaan kecil dapat bersaing dengan perusahaan besar. Manfaatkan teknologi rendah biaya yang ada di pasaran.

Jadilah yang terbaik dan lebih komitmen pada setiap hal yang Anda lakukan demi usaha yang akan membuat Anda lebih sukses. Semoga bermanfaat.

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silakan klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini