Sukses

3 Tips Berhemat untuk Liburan di 2018

Liputan6.com, Jakarta - Apakah di tahun 2018 ini Anda sudah membuat planning untuk pergi berlibur? Jika iya, kemana kira-kira tujuan Anda pergi? Jangan lupa, jika memang ingin pergi dan ingin liburan berjalan lancar, Anda harus siapkan terlebih dahulu anggaran tersebut.

Salah satu cara mendapatkan anggaran yang cukup untuk pergi travelling adalah dengan menabung. Menabung memang tidaklah mudah untuk dilakukan secara konsisten, akan tetapi kalau mau usaha, pasti Anda bisa liburan dengan tenang di tahun ini.

Berikut merupakan tips menabung bagi Anda yang mungkin saja ingin pergi travelling di tahun 2018 ini seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Sisihkan Uang

Mulai detik ini juga, Anda harus bisa menyisihkan uang untuk biaya travelling di tahun ini. Salah satu caranya adalah dengan mengurangi jajan makanan.

Untuk selanjutnya, Anda bisa menabung dengan uang yang Anda miliki, misalnya menabung ke dalam celengan yang bertulis destinasi tujuan, agar Anda bisa semakin memacu usaha menabung untuk liburan nanti.

2 dari 3 halaman

2. Pilih Destinasi Sesuai Budget

Mungkin saja saat berlibur nanti Anda ingin sekali pergi ke banyak destinasi pilihan Anda, namun hal itu jadi berat karena Anda tidak punya cukup biaya untuk memenuhi semua.

Nah coba deh, jika memang seperti itu Anda bisa memilah destinasi mana saja yang sekiranya pas dengan budget Anda. Sehingga nantinya tidak akan liburan dengan over budget.

3 dari 3 halaman

3. Tahan Diri dari Belanja yang Tidak Dibutuhkan

Demi berlibur, dan menjemput destinasi yang Anda inginkan, ada baiknya jika saat ini Anda harus bisa menahan diri untuk tidak berbelanja barang-barang yang tidak benar-benar Anda butuhkan, seperti tas dan sepatu terbaru ataupun branded, alat makeup, parfum, smartphone, dan sebagainya.

Berusahalah agar bisa bertahan dengan barang-barang yang masih ada dan bagus. Uang yang Anda sisihkan untuk beli barang-barang tersebut, bisa Anda alihkan ke tabungan jalan-jalan Anda, lho.

Nah, ketiga tips inilah yang sekarang dapat Anda coba aplikasikan untuk mulai menabung untuk liburan. Selamat mencoba ya!

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda Di sini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Cara Menetapkan Tujuan Karier dan Keuangan
Artikel Selanjutnya
5 Trik Tetap Bisa Menabung Buat Orang yang Boros