Sukses

Ingin Sukses Berbisnis Kuliner? Yuk Simak Tipsnya

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner menjadi salah satu bisnis yang paling menggiurkan. Tidak pernah lekang oleh waktu, dan selalu ramai pembelinya. Terlebih jika usaha tersebut terletak di wilayah yang ramai.

Seperti area sekolah, kost-kostan, perkantoran dan sebagainya. Sudah dapat dipastikan bahwa akan banyak warung makan lain yang juga menawarkan berbagai menu makanan.

Selain ketatnya persaingan dalam bisnis ini, tantangan lainnya yang sering dihadapi adalah bagaimana menyediakan menu yang bervariasi agar konsumen tidak cepat bosan untuk datang ke tempat makan Anda.

Untuk menghadapi hal ini, tentunya para pelaku bisnis ini dituntut agar bisa lebih kreatif dalam mengolah aneka menu makanan baru.

Dalam bisnis kuliner, ada beberapa poin utama yang harus diperhatikan agar usaha warung makanan yang dijalankan dapat bertahan dan menghasilkan keuntungan.

Berikut adalah beberapa poin yang harus Anda perhatikan, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Pelayanan Prima

Pada saat orang merasa lapar, dan membutuhkan makanan dengan segera. Seringkali mereka tidak ingin terlalu lama menunggu. Untuk itu, cara menghindari kekecewaan konsumen Anda adalah dengan memberikan pelayanan yang tidak hanya ramah, tapi juga harus cepat. Jangan biarkan para pelanggan jadi jera untukmenikmati masakan Anda.

2. Tempat yang Nyaman

Hadirkan suasana yang nyaman di warung makan. Hal ini membuat para pengunjung yang datang betah dan tidak segan untuk kembali mengunjungi warung makan Anda. Suasana yang nyaman turut memberikan pengaruh terhadap minat para konsumen.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

3. Harga Bersaing

Jika memang Anda menjual makanan di lingkungan yang sudah banyak warung makan. Maka Anda harus mematok harga makanan yang tidak jauh berbeda dari warung yang lainnya. Karena biasanya konsumen seringkali membandingkan dan lebih memilih harga yang jauh lebih terjangkau.

4. Cita Rasa

Nah inilah poin utamanya. Cita rasa merupakan hal yang harus Anda perhatikan. Karena dalam bisnis kuliner, rasa menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih warung.

5. Variasi Menu

Untuk menghindari rasa bosan yang mungkin timbul dari para pelanggan maupun konsumen, maka melakukan variasi pada menu makanan adalah hal yang perluAnda pikirkan.

Ini bisa jadi salah satu daya tarik bagi pengunjung lain untuk datangdan mencoba makanan yang Anda jual.

Semoga 5 tip di atas dapat memberikan manfaat dan informasi yang Anda butuhkan.

 

Mau Baca Tips Bisnis dan Karir Lainnya Dari Tung Desem Waringin? Silahkan Klik tdwuniversity.com

Baca Juga: 5 Hal Sederhana Ini Memberikan Efek Besar Pada Kesuksesan Bisnis Anda di sini