Sukses

Menko Puan Luncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan

Menko Puan juga membuka perdagangan saham pada Kamis pekan ini dalam rangka peluncuran Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ‎(Menko PMK), Puan Maharani membuka perdagangan saham pada Kamis (18/5/2017) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

‎Kehadiran Puan di Gedung BEI selain untuk membuka perdagangan saham, juga dalam rangka Peluncuran Strategi ‎Perlindungan Konsumen Keuangan (SPKK) dengan tema Membangun Perilaku Cerdas Keuangan untuk Kesejahteraan Rakyat Periode 2013-2027.

Hadir dalam acara ini Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani, Anggota Dewan Komisioner Bagian Perlindungan Konsumen OJK Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, dan para pelaku industri jasa keuangan.

"‎Dengan ini kita luncurkan Strategi Perlindungan Konsumen Keuangan untuk Kesejahteraan Rakyat dan membuka perdagangan saham," kata Puan saat memberi sambutannya pagi ini.

Sementara itu, Direktur Pengembangan BEI, Nicky Hogan mengajak masyarakat Indonesia terus berinvestasi. "Karena pertumbuhan rata-rata harga saham di tahun lalu lebih dari 15 persen atau tertinggi kelima di dunia," ucap Nicky.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

Video Terkini