Sukses

Sambut Lebaran, Sriwijaya Air Group Tambah 138.852 Kursi

Selama periode 16 Juni 2017 sampai dengan 10 Juli 2017 Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 138.852 kursi.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah pelanggan menjelang dan setelah lebaran 1438 H, Sriwijaya Air bersama Nam Air menyiapkan penerbangan ekstra (extra flight) ke berbagai tujuan di Indonesia.

Dengan layanan tersebut, maka selama periode 16 Juni 2017 sampai dengan 10 Juli 2017 Sriwijaya Air Group menyediakan kursi tambahan sebanyak 138.852 kursi.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan bahwa layanan extra flight Sriwijaya Air Group tahun ini cukup besar karena jumlah permintaan pasar akan kursi penerbangan selama periode lebaran selalu meningkat.

“Selain untuk mengakomodasi arus mudik, penambahan ini juga ditujukan kepada seluruh pelanggan yang tidak merayakan hari lebaran tapi sering memanfaatkan masa lebaran sebagai momen untuk berlibur bersama keluarga,” kata Agus Soedjono dalam keterangannya, Jumat (5/5/2017).

Tahun ini extra flight lebaran Sriwijaya Air Group dilakukan di 21 rute penerbangannya. Untuk penambahan jadwal penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani pada rute Surabaya-Balikpapan PP, Jakarta-Pangkalpinang PP, Jakarta-Silangit PP, Jakarta-Surabaya PP, Makassar-Manokwari PP, Makassar-Yogyakarta PP, Lampung-Yogyakarta PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Padang PP, Jakarta-Semarang PP, dan Jakarta-Pontianak PP.

Tidak hanya itu, rute lain yang akan ditambah adalah Jakarta-Kualanamu PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Makassar-Balikpapan PP, Balikpapan-Banjarmasin PP, Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Malang PP dan Jakarta-Tanjung Pandan PP.

Dan untuk Nam Air penambahan jadwal penerbangannya akan dilakukan pada rute Pontianak-Yogyakarta PP, Surabaya-Denpasar PP, Palembang-Pangkalpinang PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Tanjung Pandan PP, Jakarta-Pangkal-Pinang PP dan Jakarta-Semarang PP.

“Khusus penambahan jadwal penerbangan Sriwijaya Air Group untuk rute Jakarta-Padang PP, Jakarta-Malang PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Kualanamu PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta- Tanjung Pandan, Jakarta-Pangkalpinang dan Jakarta-Semarang PP adalah dua kali sehari. Sedangkan untuk rute yang lain hanya satu kali dalam sehari,” terang Agus.

Dengan banyaknya persediaan kursi tambahan dan informasi yang disampaikan jauh hari, maka diharapkan pelanggan dapat melakukan pembukuan sedini mungkin. “Agar hajatan pulang kampung dapat berjalan lancar dan tidak terganggu karena tidak mendapatkan tiket yang diinginkan, ada baiknya tiket penerbangan sudah dibeli jauh hari sebelumnya,” tutup Agus.

Demi memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman dan berkesan, Sriwijaya Air Group akan melayani extra flight ini dengan menggunakan armada terbaru dengan jenis Boeing 737 900ER dan Boeing 737 800NG. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.