Sukses

Menunda Pangkal Gagal

Bila Anda berhasil untuk tidak menunda, Anda sudah siap ke langkah berikutnya untuk sukses dalam berkarier.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah mendengar keluhan rekan kerja tentang dirinya yang sudah bekerja puluhan tahun tapi belum juga menduduki posisi yang diinginkan? Atau rekan kerja yang mengeluhkan tidak ada peningkatan gaji namun tidak mau berpindah dari zona nyamannya?

Sebagian besar pekerja mengeluhkan kedua hal tersebut, dan jawabannya sudah jelas, yaitu diri sendiri.  Sebab kegagalan yang paling besar berasal dari diri sendiri.

Mengapa demikian? Dimulai dari bangun tidur, ketika hari masih bernama Senin-Jumat rasanya ingin menunda untuk bangun pagi. Berulang kali alarm berbunyi dan diabaikan. Padahal pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menuangkan ide-ide kreatif.

Menginginkan gaji lebih, tapi selalu berkata "nanti" ketika diberikan tugas oleh atasan. Memiliki banyak keinginan tapi malas membuat visi, misi, dan rundown untuk diri sendiri.

Ilustrasi pegawai kantoran

Sampai akhirnya menunda menjadi hal yang sering dilakukan berulang kali. Hal kecil seperti di atas juga bisa hilang karena diri sendiri. Jika diri sendiri sudah siap untuk menyambut kesuksesannya, pasti akan memberikan effort lebih. Demikian mengutip laman Karir.com, Selasa (25/4/2017):

Time is Money

Usaha lebih tersebut dimulai dengan memaksakan bangun pagi, tidak menunda pekerjaan, serta mengurangi kata tapi setiap akan melakukan kegiatan atau rencana.

Tentunya atasan akan sangat meng-appreciate usaha Anda ini. Karena penundaan merupakan hal yang sulit dilepaskan pada diri sebagian orang. Jika Anda berhasil untuk tidak menunda, Anda sudah siap ke step kesuksesan karier Anda berikutnya.

Karier yang baik diawali dengan kesiapan menyambut tantangan dan kewajiban, bukan hanya saat sedang bekerja tapi juga sebelum bekerja.

Lalu bagaimana dengan penundaan berpindah tempat kerja, apakah berpengaruh pada karier kesuksesan berikutnya?

Ya, sangat berpengaruh bagi Anda yang sudah bekerja puluhan tahun namun belum mendapatkan peningkatan dalam hal apapun, sebaiknya tidak lagi menunda untuk mencari kesempatan baru di luar sana. Siapa tahu kesempatan baru tersebut bisa menjadikan Anda sosok baru yang lebih bersemangat dalam bekerja.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.