Sukses

Jakarta Bakal Jadi Fokus Pengembangan Pariwisata di 2017

Liputan6.com, Jakarta Komite Ekonomi Dan Industri Nasional (KEIN) membentuk kelompok kerja untuk menyusun Roadmap Pariwisata Nasional 2045. Ini untuk mendukung keseriusan pemerintah mengembangkan sektor pariwisata.

Dony Oskaria, Ketua Pokja Pariwisata KEIN, mengatakan sektor pariwisata Indonesia sangat strategis sebagai penggenjot pertumbuhan ekonomi nasional. Dia menilai Indonesia memiliki potensi yang sangat besar.

"Pariwisata ini sektor yang sangat strategis. Sektor Ini paling tahan banting, tahan terhadap krisis. Bahkan, ketika mata uang kita melemah, turis mancanegara malah mau berbondong-bondong untuk datang, menghabiskan uang mereka di sini," terang Dony ketika memimpin rapat Kordinasi Percepatan pariwisata Jakarta di Gedung Menko Perekonomian, Selasa (7/2/2017).

Dia juga menjelaskan besarnya perhatian Presiden Joko Widodo terhadap kemajuan pariwisata Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, KEIN juga mengundang Dinas Pariwisata Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu, dan beberapa asosiasi pengusaha dalam bidang pariwisata.

"Kami sudah diskusi dengan Pak Menpar. Pariwisata Jakarta akan jadi fokus 2017. Semua harus dimulai di sini. Gerbang Indonesia ada di Jakarta," tegas Dony.

Dia mengungkapkan pengembangan wisata ini bisa belajar dari Prancis yang bisa buat Ibu Kotanya sebagai ikon yang dikenal dunia. "Di Jakarta, semuanya paling gampang, ada semuanya di sini. Untuk itu, kami undang Pemprov DKI, agar koordinasi antarstakeholder semakin diperkuat," tutup dia. (Yas)