Sukses

5 Cara Jadi Rekan Kerja Menyenangkan di Kantor

Mengubah diri menjadi pribadi lebih menyenangkan bisa membuat Anda lebih mudah untuk melakukan pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda pernah merasa kesulitan untuk menjalin pertemanan di kantor? Atau Anda masih sulit untuk beradaptasi di lingkungan kerja walau sudah bekerja cukup lama? Jika ini terjadi pada Anda, berarti ada beberapa hal yang harus dirubah.

Mengubah diri menjadi pribadi lebih menyenangkan bisa membuat Anda lebih mudah untuk melakukan pekerjaan. Berikut lima cara yang bisa dilakukan agar Anda bisa lebih mudah beradaptasi dan disenangi oleh rekan kerja melansir Forbes, Rabu (1/2/2017):

1. Tebar senyum dan sapa rekan kerja

Tebar senyuman setiap hari di lingkungan kerja atau dalam kantor bukanlah hal yang buruk, melainkan membawa keberuntungan bagi Anda. Bersikap sopan seperti ini dapat menyenangkan hati orang lain sekaligus memberikan kebahagiaan antar sesama.

2. Sisihkan waktu untuk mengenal rekan kerja lebih dekat

Cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan menyisihkan waktu untuk mengenal rekan kerja. Akan lebih mudah bagi Anda untuk dekat dengan rekan di kantor apabila sudah mengetahui lebih banyak hal tentang mereka.

3. Beri pujian lebih banyak

Setiap orang suka dengan pujian. Begitu juga rekan kerja Anda di kantor. Memberikan penghargaan akan apa yang mereka lakukan atau hanya memberi pujian bukanlah hal yang salah untuk dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membantu lebih banyak orang

4. Membantu lebih banyak orang

Selain mengerjakan pekerjaan sendiri di kantor, tidak ada salahnya untuk membantu orang lain apabila dibutuhkan. Citra Anda sebagai rekan kerja yang menyenangkan pun akan mudah terangkat dengan melakukan hal ini.

5. Jadi pendengar baik dan tanyakan pendapat orang lain

Cara lain yang bisa membuat Anda menjadi pribadi lebih menyenangkan di kantor adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Dibanding memaksakan pendapat, Anda bisa mendengarkan apa yang orang lain pikirkan.

Dalam melakukan sesuatu, Anda juga bisa menanyakan pendapat orang lain. Dengan begini, rekan kerja Anda pun akan merasa lebih dibutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini