Sukses

Pertamina Bakal Rekrut 50 Teknisi Kilang, Tertarik?

Pertamina mencari 50 orang teknisi untuk merawat kilang minyak.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) mencari 50 orang teknisi untuk merawat fasilitas pengolahan minyak (kilang). Peningkatan sumber daya manusia merupakan salah satu strategi untuk menjaga operasional kilang berjalan dengan baik.

Direktur Pengolahan Pertamina Toharso mengatakan, peningkatan sumber daya manusia merupakan salah satu cara agar kegiatan operasional kilang berjalan dengan baik. Namun, sudah lama Pertamina tidak menambah teknisi khusus untuk  menangani kilang.

"Sudah lama Pertamina tidak menambah engineer," kata Toharso di Jakarta, Sabtu (8/1/2017).

Toharso menjelaskan, langkah yang diambil perseroan itu demi menjaga agar tidak krisis teknisi operator kilang karena kedepannya juga banyak yang pensiun.

"Tahun ini kita rekrut engineer cukup banyak menggantikan yang pensiun," ucap Toharso.

Untuk tahap pertama pada 2017, Pertamina akan mencari sekitar 50 teknisi. Kemudian, bagi teknisi yang sudah bekerja di Pertamina akan ditingkatkan keterampilannya untuk melahirkan ahli. Namun ke lebih jelasnya terkait lowongan kerja tersebut dia belum bisa menjelaskan.

"Kita akan tingkatkan keterampilannya menjadi ahli-ahli. Tolong lihat di website Pertamina," jelas Toharso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini