Sukses

Mau Kerja di Luar Negeri? 6 Negara Ini Paling Cocok untuk Anda

Sejauh ini, negara Eropa mampu mendominasi peringkat teratas sebagai negara terbaik untuk kerja sebagai ekspatriat

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda memiliki keinginan besar untuk bekerja di luar negeri? Maka hal itu bukan tidak mungkin Anda wujudkan. Survei terbaru yang dilakukan oleh HSBC memperlihatkan negara-negara terbaik sebagai tujuan karier.

Dalam survei yang berjudul HSBC Expat Explorer tersebut, mereka mengambil data dari 26.781 orang yang berkarier di negara yang berbeda. Sejauh ini, negara Eropa mampu mendominasi peringkat teratas.

Berikut enam negara terbaik apabila Anda ingin berkarier di luar negeri melansir CNBC.com, Rabu (4/1/2017)

6. Singapura

Posisi keenam ditempati oleh Singapura. Negara ini mampu meraih skor yang besar untuk peningkatan karier di mana 62 persen ekspatriat di Singapura mengaku negara ini sangat baik sebagai tempat untuk meningkatkan karier.

5. Norwegia

Ekspatriat yang bekerja di Norwegia kemungkinan besar bisa mendapat pengalaman yang sangat baik. 87 persen ekspatriat mengaku keseimbangan hidup mereka meningkat saat bekerja di negara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uni Emirat Arab

4. Uni Emirat Arab

Mereka yang bekerja di UAE dapat mendapatkan beberapa pengalaman menarik. Sebagai contoh, 56 persen dari ekspatriat yang bekerja di sini mendapat tunjangan akomodasi dan 75 persen lainnya mengaku bahwa asuransi kesehatan mereka ditanggung.

3. Swedia

Swedia turun satu peringkat dari tahun lalu yang duduk di posisi kedua. 71 persen responden mengatakan mereka sangat senang akan lingkungan kerja yang sangat baik.

3 dari 3 halaman

Jerman

2. Jerman

Jerman mampu naik tiga peringkat dari daftar tahun lalu. Jerman merupakan tempat terbaik bagi ekspatriat yang ingin belajar keterampilan baru, keamanan kerja dan kemajuan karier.

1. Swiss

Swiss mampu menjadi negara terbaik untuk pekerja asing selama dua tahun berturut-turut menurut survei yang dilakukan HSBC. Selain suasana kerja, gaji dan insentif yang didapatkan saat bekerja di Swiss juga sangat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.