Sukses

Penumpang KRL Meningkat 400% di Malam Pergantian Tahun

KCJ mencatat sekitar 1.200 penumpang KRL yang turun di Stasiun Ancol pada malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek meningkat pada malam pergantian tahun dari 2016 ke 2017. Salah satunya di Stasiun Ancol, Jakarta Utara.

VP Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) ‎Eva Chairunisa mengatakan, tercatat sekitar 1.200 penumpang KRL yang turun di Stasiun Ancol pada malam pergantian tahun.

" Jumlah ini meningkat hingga 400 persen dibandingkan dengan hari biasa, yaitu sekitar 250-300 penumpang per hari," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (1/16/2017).

Dia mengatakan, KCJ memang memberikan fasilitas lebih pada malam pergatian tahun. Para pengguna KRL yang telah selesai merayakan malam penggantian tahun di kawasan Ancol dan sekitarnya dapat menggunakan Stasiun Kampung Bandan, di mana operasional KRL Terakhir tujuan Bogor akan berangkat pada pukul 01.50 WIB.

Selain itu, lanjut Eva, pihaknya menghimbau kepada para pengguna untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) saat bepergian menggunakan KRL Jabodetabek. Dengan demikian, pada penumpang tidak perlu antri untuk membeli tiket ketika akan melakukan perjalanan.

Sementara bagi para pengguna yang masih ingin menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), KCJ menghimbau agar menggunakan THB Pergi Pulang (THB PP) untuk menghindari antri di stasiun tujuannya saat akan menggunakan kereta kembali untuk perjalanan pulang.

"THB PP akan mempermudah para pengguna dalam melakukan perjalanannya, karena hanya perlu melakukan satu kali transaksi pergi-pulang di loket stasiun keberangkatan dengan relasi yang sama," dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.