Sukses

Top 3: Penampakan Uang Rupiah Baru Emisi 2016

Keberadaan uang rupiah pecahan baru ini mendapatkan perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan 11 pecahan uang rupiah baru pada hari ini. 11 gambar pahlawan menjadi latar belakang uang rupiah baru tersebut.

Uang rupiah baru yang diluncurkan tersebut terdiri atas tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam.

Keberadaan uang rupiah pecahan baru ini mendapatkan perhatian pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, Senin (19/12/2016):

1. Ini Penampakan Uang Rupiah Baru Emisi 2016

Bank Indonesia (BI) hari ini meluncurkan 11 uang rupiah Emisi 2016 dengan gambar pahlawan baru. Peluncuran uang rupiah baru ini dilakukan‎ langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Uang rupiah baru yang akan diluncurkan tersebut terdiri atas tujuh pecahan uang rupiah kertas dan empat pecahan uang rupiah logam. Uang rupiah baru ini akan menampilkan 12 gambar pahlawan nasional.

Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia Suhaedi menjelaskan, uang rupiah kertas yang akan diterbitkan terdiri atas nilai nominal Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, Rp 20 ribu, Rp 10 ribu, Rp 5.000, Rp 2.000, dan Rp 1.000. Sedangkan uang rupiah logam terdiri atas pecahan Rp 1.000, Rp 500, Rp 200, dan Rp 100. Berita selengkapnya di sini.

2. Punya 5 Keterampilan Kerja Ini Bikin Anda Cepat Kerja di 2017

Berburu pekerjaan tidak hanya membutuhkan satu strategi tertentu, tetapi juga rasa yang kuat dari keyakinan pada kemampuan Anda. Perekonomian dunia yang dinamis memberi pengaruh akan keterampilan yang dibutuhkan bagi seorang tenaga kerja.

Seiring berjalannya waktu, keterampilan kerja yang dibutuhkan juga berubah-ubah. Hal tersebut membuat para pencari kerja kesulitan untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan perusahaan.

Lalu, keterampilan kerja seperti apa yang dibutuhkan agar perusahaan berminat merekrut Anda? Melansir laman Cheatsheet.com, Minggu (18/12/2016), berikut lima keterampilan kerja baru yang dicari di tahun 2017.
Berita selengkapnya di sini.

3. Putrinya Menikah, Pria Ini Sumbang 90 Rumah Buat Orang Miskin

Jika banyak orang memilih merayakan pernikahan dengan menggelar pesta yang megah, berbeda ceritanya dengan seorang pengusaha asal India. Pria kaya bernama Ajay Munot ini melampiaskan rasa syukur atas pernikahan putrinya dengan menyumbang 90 rumah tinggal untuk orang miskin.

Mengutip NDTV.com, Minggu (18/12/2016), Munot awalnya berencana menggelar pesta pernikahan mewah untuk putrinya. Rencananya, pesta pernikahan tersebut akan menelan biaya sebesar Rp 1,6 miliar.
Berita selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini