Sukses

Kadin Minta Pemerintah Jaga Tren Positif Ekonomi Nasional

Pengusaha menilai program tax amnesty yang tengah digulirkan pemerintah menjadi yang tersukses di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah untuk terus menjaga momentum positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya. Hal ini ditandai dengan keberhasilan program pengampunan pajak (tax amnesty).

Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani menyatakan, program tax amnesty yang tengah digulirkan pemerintah menjadi yang tersukses di dunia. Bahkan kesuksesan program tersebut melebihi Italia, Spanyol, dan Jerman.

"Tax amnesty nomor 1 berhasil di dunia. Pemerintah harus menjaga momentum ini," ujar dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Selain itu, Indonesia tengah berada dalam tren positif untuk perbaikan kemudahan berusaha (ease of doing business). Indonesia mengalami loncatan signifikan dalam satu tahun terakhir.

‎"Juga meningkatnya peringkat Indonesia dalam ease of doing business dari sebelumnya di peringkat 106 ke-91. Ini peningkatan terbesar sebuah negara dalam satu tahun," kata dia.

Rosan menyatakan, ke depan Kadin dan para pengusaha lain siap bahu-membahu bersama pemerintah ‎untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi negara dengan perekonomian yang kuat.

‎"Kami di Kadin meyakini pemerintah dan dunia usaha kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Dunia usaha tanpa pemerintah tidak bisa jalan, dan pemerintah tanpa dunia usaha akan mengalami banyak tantangan," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Pengusaha adalah orang pribadi atau badan yang kegiatan usaha atau pekerjaannya melakukan usaha perdagangan.

    Pengusaha

  • Ekonomi adalah ilmu tentang asas-asas produksi, distribusi, dan pemakaian barang-barang serta kekayaan.

    ekonomi