Sukses

Jonan Ingin Berantas Pungli di Sektor ESDM

Menteri ESDM Ignasius Jonan menegaskan sektor energi dan sumber daya mineral juga harus bersih.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan bertekad akan memberantas praktik pungutan liar (pungli) di Kementerian ESDM.

Jonan mengatakan, dirinya tidak pernah bersentuhan dengan‎ industri minyak dan gas bumi sehingga tidak pernah mengenal mafia migas. Namun jika terdapat praktik mafia pada sektor yang dipimpinnya akan dibereskan.

"Kalau saya karena bukan dari dunia migas, jadi saya tidak pernah dengar itu mafia migas atau apa itu. Nanti kita beresin," kata Jonan, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Jonan menuturkan, selain praktik mafia migas, dirinya juga akan memberantas praktik pungli, karena hal tersebut sangat merugikan. "Saya kira kalau pungli memang harus diberantas,"tegas Jonan.

Jonan menginginkan, di bawah kepemimpinannya ‎sektor energi dan sumber daya mineral akan melakukan pembersihan praktik kotor. Caranya  menyelesaikan masalah secara baik dengan duduk bersama.

"Ya harusnya bersih dong. Kalau pun ada ya kita selesaikan, duduk baik-baik," tutur Jonan. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini