Sukses

Kota dengan Harga Starbucks Termurah dan Termahal

Bagi beberapa orang, kopi merupakan kebutuhan dan Starbucks adalah gaya hidup.

Liputan6.com, New York - Bagi beberapa orang, kopi merupakan kebutuhan dan Starbucks adalah gaya hidup. Maka tak heran jika kedai Starbucks selalu berjibun karena menawarkan kebutuhan dan gaya hidup.

Sayangnya, harga kopi di Starbucks tak murah. rantai distribusi yang panjang membuat harga kopi di gerai internasional tersebut cukup mahal jika dibandingkan dengan gerai lainnya.

Tapi memang, tak semua kota menawarkan harga kopi Starbucks yang mahal. Ada gerai Starbucks di beberapa kota yang membanderol kopinya dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan kota lain.

Mengutip money.aol.co.uk, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Voucherbox, kota-kota di Inggris menawarkan kopi Starbucks dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan kota di negara lain. Kota-kota di Inggris menawarkan kopi Starbucks yang paling murah di dunia.

Sedangkan kota yang membanderol kopi Starbucks dengan harga paling tinggi adalah Bern Swiss. Harga kopi Starbucks di Bern dua kali lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kopi di Inggris.

Harga Americano di Bern bisa 139 persen lebih mahal dibandingkan di Warsawa Polandia. Sedangkan untuk cappuccino atau latte harganya 109 persen lebih mahal. Sementara kota di Ottawa Kanada menawarkan harga Americano yang termurah yaitu kurang lebih 1,72 euro.

Ada beberapa hal yang mendasari mengapa harga di setiap kota berbeda-beda. Setiap perusahaan dunia seperti Starbucks memang memiliki harga bahan baku yang menjadi dasar perhitungan sebuah harga produk.

Namun di luar itu masih ada beberapa instrumen lain yang perlu diperhatikan. Seperti contohnya adalah biaya sewa tempat, biaya sumber daya manusia dan juga faktor kompetisi degan perusahaan lain. Di luar itu, nilai tukar juga berperan penting dalam penentuan harga. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini