Sukses

17 Definisi Sukses yang Wajib Anda Ketahui

Apa definisi sukses bagi Anda? Kesuksesan juga harus berujung kebahagiaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sering kali kita mendengar kata sukses, lalu terlintas di di pikiran kita bahwa sukses adalah berhasil dalam segala hal, terutama dalam masalah finansial. Apa definisi sukses bagi Anda? Kesuksesan juga harus berujung kebahagiaan.

Saat Anda merasa sukses, idealnya apa yang Anda inginkan bisa diwujudkan dan feedback yang didapat adalah berupa rasa bahagia yang begitu maksimal. Oleh karena itu, sukses bagi setiap orang mengandung arti yang bervariasi dan tidak bisa menjadi sama.

Berikut ini ada 17 definisi sukses saat ini, yang harus Anda ketahui seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Sukses itu berarti melakukan hal yang terbaik

Ketika dalam hidup ini kita bisa selalu melakukan hal terbaik untuk apa saja yang kita lakukan, baik dalam pekerjaan, mengasuh anak, berkreasi, dan hal lainnya maka anda bisa dikatakan sukses untuk diri anda sendiri. tidak peduli kaya atau miskin, dengan melakukan hal terbaik ini secara maksimal, anda bisa bahagia.

2.  Sukses itu fokus pada tujuan

Baiknya setiap manusia harus memiliki tujuan dalam hidupnya. Dengan begitu maka kemungkinan dia bisa sukses saat berhasil mencapai tujuannya itu. Jika memiliki tujuan, namun tidak antusias untuk meraihnya, maka kebahagiaan juga tidak bisa didapatkan.

3. Sukses berarti memiliki keluarga untuk berbagi

Keluarga adalah dasar dari pendewasaan yang kita telah alami. Apa saja yang berhasil kita dapat dalam hidup, lalu kita berhasil berbagi hal tersebut dengan keluarga, itu juga bisa diartikan Anda telah sukses karena memiliki keluarga yang selalu mendukung Anda.

4. Sukses memahami Kebutuhan dan Keinginan

Sukses dalam hal ini adalah ketika Anda bisa memenuhi kebutuhan bulanan yang diperlukan, dan berhasil menahan keinginan yang sering membuat pengeluaran menjadi membesar.

5. Sukses itu percaya

Ternyata percaya ini adalah lambang kesuksesan juga. Saat percaya bahwa anda dapat melakukan sesuatu untuk meraih sesuatu tujuan, maka anda telah sukses.

6. Sukses menyeimbangkan pekerjaan dengan semangat

Menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tepat dan cepat, adalah hal yang dapat meringankan pekerjaan. Diperlukan semangat untuk mengerjakannya di setiap harinya. Jika Anda berhasil menyeimbangkannya, maka Anda adalah pribadi yang sukses.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Urus diri sendiri

7. Sukses itu mengurus diri sendiri

Sebelum meraih sukses yang lain, kita harus bisa memberikan sukses tersebut untuk diri kita sendiri dulu. Berhasil mengurus diri sendiri, mencintai diri sendiri, itu berarti Anda sukses untuk diri anda sendiri.

8. Sukses untuk mengatakan tidak

Untuk beberapa hal yang tidak Anda sukai, apakah Anda berani mengatakan Tidak? Jika iya, maka Anda telah sukses untuk tidak setuju dengan hal yang salah dalam hidup Anda. Jangan malah membiarkan diri sendiri merasa tersiksa.

9. Sukses itu hidup berlimpah

Berlimpah bukan hanya dalam perkara harta, namun juga berlimpah dalam hal cinta, kesehatan, teman dan keluarga, maka itu adalah sebuah kesuksesan yang penuh.

10. Sukses itu bisa mengatasi rasa takut

Anda berhasil mengalahkan rasa takut dalam hidup Anda? Itu berarti anda telah sukses untuk tidak lagi merasa terkalahkan, tersudutkan terhadap sesuatu.

11. Sukses itu belajar hal baru dalam hidup

Jika setiap harinya anda selalu belajar untuk sesuatu hal yang baru, dan selalu bersemangat untuk mempelajarinya, itu berarti anda juga telah mengalami kesuksesan.

12. Sukses itu mencintai dan dicintai

Orang-orang yang sukses adalah orang yang bisa mencintai dan dicintai. Jika begitu, maka mereka mudah memahami bahwa cinta tanpa syarat adalah yang terbaik.

3 dari 3 halaman

Pantang menyerah

13. Sukses itu tidak pernah menyerah

Ketika Anda harus menyerah, namun dengan sekuat hati Anda berusaha untuk terus memperjuangkannya, maka Anda telah sukses.

14. Sukses itu merayakan kemenangan kecil

Termasuk sukses juga jika bisa mencapai suatu tujuan atau mengatasi sebuah masalah dalam hidup, lalu mencuri sedikit waktu untuk merayakan keberhasilan tersebut.

15. Sukses itu tetap percaya diri dengan kekurangan

Terlahir menjadi orang normal ataupun memiliki kekurangan, tetap memiliki nilai yang sama dimata tuhan. Untuk mendapatkan kesuksesan, hak nya juga sama. Tetaplah fokus dengan tujuan dan berjuang untuk meraih kesuksesan di dalamnya.

16. Sukses bisa membantu orang lain

Saat hidup kita bisa bermanfaat untuk orang lain, maka itu adalah sebuah nilai kesuksesan yang mendasar. Menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga juga orang lain tentunya.

17.  Sukses bisa meluluskan anak

Saat berumah tangga dan memiliki anak, dan ternyata Anda mampu memenuhi kebutuhannya, hingga lulus sekolah, Anda juga termasuk orang sukses.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.