Sukses

Medco Lepas 100 Persen Blok Bawean

Medco Bawean (Holding) Pte Ltd melepas 100 persen hak partisipasi Production Sharing Contract wilayah kerja migas Bawean.

Liputan6.com, Jakarta - PT Medco Energi Internasional Tbk melalui anak perusahaannya Medco Bawean (Holding) Pte Ltd melepas 100 persen hak partisipasi Production Sharing Contract (PSC) wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) Bawean yang berada di lepas pantai Jawa Timur.

CEO Medco Energi Internasional Roberto Lamtoro mengatakan, ‎telah menandatangani perjanjian jual beli dengan HyOil Pte Ltd (HyOil) pada tanggal 1 September 2016, dengan melepaskan 100 persen hak partisipasi di PSC Bawean melalui penjualan saham di Camar Resources Canada Inc (CRC) dan Camar Bawean Petroleum Ltd (CBPL).

‎"Divestasi ini sejalan dengan rencana kami untuk merasionalisasikan portofolio perseroan agar tetap fokus pada aset yang memiliki tingkat pertumbuhan yang tinggi," kata Roberto, di Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Roberto menjelaskan, ‎PSC Bawean merupakan aset penghasil minyak lepas pantai yang terletak di Jawa Timur, dengan produksi pada semester pertama 2016 sekitar 670 barel per hari (bph).

"‎Divestasi ini juga akan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham Medco Energi dan HyOil," tutur Roberto.

Medco Energi telah mengoperasikan PSC Bawean sejak 2004 melalui kepemilikan di CRC. Masa kontrak PSC Bawean akan berakhir pada 2031 sesuai perpanjangan kontrak 20 tahun yang telah diberikan oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 2010.

" HyOil memegang posisi yang tepat untuk mengeksplorasi dan mengembangkan PSC Bawean dengan dukungan tim yang berpengalaman," tutup Roberto. (Pew/Gdn)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.