Sukses

5 Pekerjaan Ini Cocok Bagi Anda yang Jago Bicara

Kemampuan verbal yang baik bisa menjadi nilai plus tersendiri apabila melamar beberapa pekerjaan.

Liputan6.com, New York - Kemampuan verbal yang baik ternyata bisa menguntungkan bagi mereka yang memilikinya. Bukan hanya bisa membuat Anda lebih mudah dalam mengemukakan pendapat, kemampuan verbal yang baik juga bisa menjadi nilai plus tersendiri apabila melamar beberapa pekerjaan berikut.

Banyak pekerjaan bergaji tinggi yang ternyata memerlukan kandidat yang memiliki kemampuan berbicara yang baik. Data tersebut diambil dari hasil survei Occupational Information Network US Department of Labor.

Melansir Business Insider, Sabtu (3/9/2016), berikut enam pekerjaan bergaji tinggi bagi mereka yang pandai berbicara:

1. Petugas kontrol lalu lintas pesawat

Sesuai namanya, pekerjaan ini memiliki tugas untuk mengontrol lalu lintas pesawat yang ada dalam bandara. Selain itu, mereka juga memberi wewenang, mengatur, dan mengontrol maskapai penerbangan komersial sesuai dengan peraturan pemerintah setempat.

2. Dosen

Dosen merupakan pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain bisa terus mengasah ilmu yang dimiliki, profesi ini juga memberi kontribusi yang besar bagi masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dokter anak

3. Dokter anak

Seorang dokter anak memiliki tugas untuk mendiagnosa, memyembuhkan, serta memberi pengobatan yang sesuai dengan sakit yang diderita. Namun begitu, seorang dokter anak juga harus memiliki kemampuan verbal yang baik, apalagi mereka harus menghadapi anak-anak sebagai pasiennya.

4. Pengacara

Seorang pengacara mewakili klien dalam proses hukum pidana maupun perdata serta berbagai proses hukum lainnya. Mereka juga bertugas untuk menyusun dokumen hukum, dan menyarankan klien saat proses hukum berlangsung.

Seorang pengacara mungkin mengkhususkan diri dalam satu bidang atau memiliki kemampuan yang luas di bidang hukum lainnya.

5. Dokter

Selain harus memiliki kemampuan yang baik di bidang kesehatan, seorang dokter juga harus bisa untuk berbicara dengan baik. Kemampuan komunikasi ini diperlukan agar bisa mengetahui dan mendiagnosis penyakit yang diderita pasien dengan benar. Seorang dokter bisa mendapat penghasilan yang besar. (Vna/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini