Sukses

Gratiskan Biaya Penumpang, Sopir Bajaj Gas Tak Rugi

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) menggelar program Ayo Kita Ngegas Merdeka pada pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) menggelar program Ayo Kita Ngegas Merdeka pada pekan ini. Dalam program ini, PGN menjalin kerja sama dengan pengemudi Bajaj gas menyediakan 700 armada gratis bagi siapapun yang ingin berkeliling Jakarta.

Ketua Komunitas Bajaj Gas (Kobagas) Asep M.M menuturkan, program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini dibuat oleh PGN untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 71. Selain itu PGN juga ingin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan ikut mensosialisasikan manfaat dan kelebihan dari gas bumi langsung kepada masyarakat.

“Tujuan utama dari PGN selain memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia adalah untuk mensosialisasikan tentang gas bumi agar dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” terang Asep saat dijumpai Liputan6.com di kawasan Monas, Jakarta (20/8/2016).

Dalam program ini, penumpang bajaj gas tidak boleh memberikan uang kepada pengemudi bajaj gas. Alasannya, PGN telah memberikan kompensasi yang cukup per harinya. Walaupun yak mendapatkan bayaran dari penumpang, sopir bajaj gas tetap mendapatkan hak.

“Di sini yang gratis hanya berlaku bagi penumpang saja. Jika setiap harinya supir bajaj mendapatkan bayaran dari penumpang, kini karena gratis jadi pihak PGN yang memberikan bayaran per hari yang nominal sangat cukup bagi mereka,” lanjut Asep.

Asep menyebutkan kelebihan bajaj gas dibanding bajaj biasa. Selain ramah lingkungan, penampilan bajaj gas juga sudah jauh lebih baik. Perbaikan tampilan fisik dari bajaj yang sudah jauh lebih nyaman diiringi juga dengan semakin baiknya pelayanan yang disuguhkan oleh pengemudi membuat siapapun kini yang menggunakan bajaj menjadi lebih nyaman.

“Sekarang pelayanan sudah jauh lebih bagus, supirnya ramah. Mudah-mudah ke depan armada bajaj gas ini bisa diperbanyak supaya semakin banyak juga warga Jakarta yang menggunakan bajaj gas,” ungkap Agus, salah satu penumpang bajaj gas gratis yang dijumpai Liputan6.com di kawasan Monas.

 

Untuk diketahui, bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat menemukan bajaj gas gratis ini, terdapat beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis, yakni:

Jakarta Pusat:
Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat:
RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara:
Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang

Jakarta Timur:
Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.

(Nabila/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini