Sukses

Ungkapan Senang Warga dengan Fasilitas Bajaj Gas Gratis PGN

Dalam 4 hari penyelenggaraan Program Ayo Kita Ngegas Merdeka, total sudah hampir 7.000 warga menikmati transportasi bajaj gas gratis.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) mendapat apresiasi dari masyarakat yang telah menikmati transportasi bajaj gas gratis ,melalui Program Ayo Kita Ngegas Merdeka. Fasilitas ini dinilai dapat meringankan beban rakyat kecil di sektor transportasi.

Apresiasi seperti diungkapkan nenek Sonem (74) yang mengaku sangat senang bisa menikmati fasilitas bajaj gas gratis yang disediakan PGN.

"‎Bajaj gas gratis ini membantu, khususnya rakyat kecil. Pasti senang sekali kalau ada bajaj gratis," kata Sonem, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Kawasan Monas, Jakarta Kamis (18/8/2016).

‎Sonem pun meminta Program Ayo Kita Ngegas Merdeka yang menyediakan fasilitas bajaj gas gratis, terus berlanjut setiap tahunnya.

"Terimakasih PGN, adanya bajaj gratis ini. Terimakasih juga Pak Jokowi semoga rakyatnya semakin sejahtera. Mudah-mudahan bisa terus ada rakyat kecil bisa menikmati," tutur Sonem.

Dia mengaku sengaja memilih bajaj gratis untuk menikmati jalan-jalan di Jakarta dan bernostalgia bersama cucunya yang baru berusia 2 tahun.

Sonem yang bermukim di kawasan Kebon Sirih, Jakarta mengaku memanfaatkan fasilitas yang tidak bisa dinikmati setiap hari tersebut. "Enak banget sudah nyobain, kan gratis. Kalau hari lainnya (di luar masa program) bayar, makanya saya ajak jalan-jalan cucu,"‎ tutur Sonem.

Sekretaris Perusahaan PGN Heri Yusup mengatakan,‎ dalam empat hari penyelenggaraan Program Ayo Kita Ngegas Merdeka ini, total sudah hampir 7.000 warga menikmati transportasi bajaj gas gratis.

Sejak awal program yakni pada Minggu 14 Agustus sebanyak 1.394 orang. Kemudian pada Senin 15 Agustus sebanyak 1.272 orang,‎ Selasa 16 Agustus sebesar 1.987 orang dan Rabu 17 Agustus 2016  mencapai 2.287 orang.

"Sambutan masyarakat terhadap program ini sangat baik. Kami ucapkan terimakasih juga kepada sopir bajaj gas yang semangat melayani masyarakat," tutur Heri.

‎Menurut Heri, masyarakat yang naik bajaj gas gratis dengan tujuan beragam. Mulai dari pergi ke pasar, tempat kerja sampai tempat-tempat wisata yang ada di Jakarta.

Seperti diketahui, program bajaj gas gratis ini berlangsung pada 14 hingga 20 Agustus 2016. Selama satu minggu, PGN menyediakan total 700 bajaj gas atau 100 bajaj gas per hari yang beroperasi mulai pukul 07.00-17.00 WIB.

Bajaj gas gratis ini memiliki tanda khusus yakni logo bertuliskan Ayo Kita Ngegas Merdeka. Untuk memudahkan akses masyarakat, terdapat beberapa tempat berkumpul bajaj gas gratis, dengan lokasi:

Jakarta Pusat: Jalan Thamrin, Sarinah, Monas, Benhil, Stasiun Kota, Masjid Istiqlal, Rusun Kebun Kacang, Stasiun Gondangdia

Jakarta Barat: RS Sumber Waras, Pasar Grogol, Pasar Kopro, RS Tarakan, Perempatan Kemis Kedoya

Jakarta Utara: Mega Mall Pluit, Waduk/RS Pluit, Junction Mall, Pasar Ikan Muara Karang.

Jakarta Timur: Masjid Jami Matraman, Gramedia Matraman, Stasiun Pondok Jati, dan RS Premiere Jatinegara.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini