Sukses

Rayakan Kemerdekaan, Pertamina Beri Diskon Pembelian Elpiji

Pertalite gratis dari Pertamina akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa oleh peserta.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, PT Pertamina (Persero) memberikan potongan harga untuk pembelian Elpiji Bright Gas ukuran 12 kilogram (Kg dan 5,5 kg. Selain itu, Pertamina juga memberikan diskon untuk pembelian oli Fastron ukuran empat liter.

Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang mengatakan, potongan harga tersebut merupakan bagian dari prmosi kemerdekaan, untuk Bri‎ght Gas ukuran 12 kg, Pertamina memberikan potongan harga Rp 17 ribu per tabung. Sedangkan untuk ukuran 5,5 kg, Pertamina memberikan potongan harga Rp 8 ribu per tabung. "Selain potongan juga ada fasilitas gratis biaya antar," kata Bambang, di Jakarta (17/8/2016).

Selain potongan harga untuk Elpiji, Pertami‎na juga memberikan potongan harga 50 persen untuk pembelian oli Fastron ukuran 4 liter dengan syarat 17 pembeli pertama. "Promo Merdeka, potongan harga 50 persen untuk pembelian oli Fastron berlaku pada 17 Agustus," tutur Bambang.

Selain potongan harga, Pertamina mengeluarkan promo pembagian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite untuk pelajar yang hapal teks Proklamasi dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro mengatakan, promo tersebut dikeluarkan Pertamina untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, berlaku di semua SPBU yang telah menyediakan Pertalite di seluruh Indonesia. 

Promo ini berlaku dari pukul 08.00 hingga 18.00 di hari kemerdekaan RI yang ke-71 esok 17 Agustus.

Untuk mengikuti promo tersebut, anak-anak sekolah dasar yang didampingi orang tuanya, hingga mahasiswa doktoral dapat menjadi peserta program ini dengan mendaftar di SPBU dan menunjukkan identitas berupa kartu pelajar atau kartu mahasiswa berikut fotokopi atau salinannya.

Untuk penghapal Teks Proklamasi akan mendapatkan 1 liter Pertalite gratis, sedangkan penghapal Teks Pembukaan UUD 1945 akan memperoleh 2 liter Pertalite gratis, dan 3 liter Pertalite dihadiahkan kepada penghapal kedua naskah tersebut sekaligus.

Peserta hanya boleh mengikuti program promo sebanyak satu kali. Pertalite gratis dari Pertamina ini akan langsung diisikan pada kendaraan yang dibawa langsung oleh peserta dan orang tua atau pendamping (untuk anak sekolah dasar).

“Program ini sekaligus menjadi bentuk syukur dan apresiasi atas respons sangat positif masyarakat konsumen terhadap bahan bakar Pertalite yang baru setahun diperkenalkan tetapi sudah menyerap 15,8 persen pangsa pasar gasoline di Tanah Air,” tutup Wianda. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.