Sukses

BTPN Luncurkan Jenius, Aplikasi Cerdas untuk Mengatur Keuangan

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk (BTPN) secara resmi telah meluncurkan aplikasi yang revolusioner bernama Jenius pada hari Kamis (11/8) siang di Hotel Four Seasons, Jakarta. Jenius, sebuah aplikasi yang dirancang dan dikembangkan untuk membantu masyarakat dalam mengatur life finance secara lebih mudah, cerdas, dan aman melalui smartphone berbasis Android dan iOS. 

Direktur Utama BTPN, Jerry Ng, mengatakan beberapa keputusan penting dalam kehidupan memiliki konsekuensi finansial. Beberapa dari konsekuensi tersebut seperti membayar kebutuhan sehari-hari dan berkaitan dengan rencana masa depan. Hubungan yang tidak terpisahkan antara hidup dan keuangan ini kami sebut sebagai life finance.

"Tanpa terasa, 18 bulan kami bekerja keras untuk mempersembahkan Jenius untuk Indonesia. Penelitian yang kami lakukan menunjukkan bahwa masyarakat digital savvy menginginkan praktek perbankan yang lebih mudah, cerdas, aman, dan semuanya dapat dilakukan melalui smartphone. Sebagai bank yang memiliki visi mengubah hidup jutaan rakyat Indonesia, BTPN menjawab kebutuhan tersebut melalui Jenius," ujar, Jerry Ng, saat peluncuran Jenius.

Jenius memiliki beberapa fitur yang sangat unik dan revolusioner seperti $Cashtag yang menjadikan nama sebagai nomor rekening.

"Bank pada umumnya akan memakai nomor rekening sebagai akun nasabah, kalau di Jenius akan lebih personal yakni dengan $Cashtag, dimana rekeningnya dengan nama sendiri. Berhubung nama sama Febri, rekening saya di Jenius pun namanya $Febri," kata Febri Rusli, Jenius Marketing Lead.

Aplikasi Jenius yang diluncurkan BPTN akan membantu masyarakat dalam mengatur life finance secara lebih mudah, cerdas, dan aman.

Lebih lanjut, Febri menjelaskan bahwa nama $Cashtag bisa diganti selama belum pernah dipakai oleh orang lain. "Makanya buruan sign up sebelum nama pilihan kamu dipakai orang lain," tambah Febri.

Selain $Cashtag, fitur unggulan lain dari Jenius adalah Send It, untuk kirim uang baik ke rekening bank, nomor ponsel atau alamat email. Semuanya hanya dengan tiga langkah mudah. Selanjutnya ada Pay Me, untuk mengirim permintaan uang dan Split Bill, untuk membantu berbagi tagihan dengan teman atau keluarga. Terobosan Jenius tak berhenti disitu, ada fitur Dream Saver untuk berfungsi untuk mewujudkan mimpi dengan menabung harian secara otomatis.

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terkoneksi secara digital dengan mobilitas tinggi, Jenius sebagai aplikasi revolusioner terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional melalui kartu debit Visa. Informasi selengkapnya, www.jenius.com

(*)