Sukses

Menengok 6 Rumah Mewah Milik Atlet Dunia

Atlet superstar memiliki rumah mewah dengan layanan spa pribadi, elevator, bahkan kolam hiu di dalamnya. Berikut 6 rumah mewah milik atlet

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa orang mengatakan atlet itu dilahirkan, bukan dibuat. Pernyataan ini mungkin saja benar, karena banyak atlet yang bukan hanya lahir dari bakat saja, tetapi peruntungan yang baik.

Selain gaji, bonus pertandingan, atlet dengan wajah rupawan seringkali menjadi model suatu produk. Hal ini menambah pundi-pundi uang mereka sehingga mereka dijuluki sebagai atlet superstar.

Mengutip dari Forbes, atlet superstar ini segan mengeluarkan kekayaannya untuk tinggal di rumah yang spektakuler. Beberapa rumah memiliki layanan spa pribadi, elevator, bahkan kolam hiu di dalamnya. Penasaran dengan rumah mewah para atlet ini? Berikut 6 rumah mewah milik atlet dunia:

1. Tiger Woods, Jupiter Island, Florida

Harga rumah: US$ 60 juta, atau setara dengan Rp 786 miliar (Rp 13.112 per dolar)

Rumah Tiger Wood

Rumah dengan besar 16.127 kaki persegi mungkin terlihat sangat megah dibandingkan kebanyakan rumah. Halaman belakang sebesar 3,5 hektar disulap Woods menjadi lapangan golf pribadi, dengan pepohonan dan kolam pasir.

Selain itu, halaman belakang ini juga dipenuhi kolam pribadi, lapangan basket, pusat kebugaran, dan tidak jauh dari rumah ini terdapat pantai pribadi Woods dengan 2 kapal pesiar pribadinya berlabuh di sana.

2. Rory McIlroy, Palm Beach Gardens, Florida

Harga rumah: US$ 9,5 juta (Rp 124 miliar)

Rumah Rory McIlory

Rumah milik pegolf dunia ini dibangun dengan konsep rumah terbuka, dengan warna putih cerah, balkon, dan pemandangan laut indah dari jendela rumah ini. Selain itu, rumah dengan besar 15.826 kaki persegi ini juga diisi berbagai tanaman hijau, kolam renang, pemandian air panas, dan pusat kebugaran.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jordan Spieth, Dallas, Texas

3. Jordan Spieth, Dallas, Texas

Harga rumah: US$ 7,1 juta (Rp 93 miliar)

Rumah Jordan Spieth

Rumah sebesar 16.665 kaki persegi ini terdiri dari 5 kamar tidur. Di halaman depan rumah, sebuah kolam renang terbuat dari kaca mozaik mempermewah tampilan rumah ini. Selain itu, cerobong asap, gudang anggur, dan garasi yang luas menambah konsep luas dan mewah dari rumah ini.

3 dari 5 halaman

Michael Jordan, Jupiter, Florida

4. Michael Jordan, Jupiter, Florida

Harga Rumah : US$ 12,4 juta (Rp 162 miliar)

 

Rumah Michael Jordan

Salah satu legenda basket dunia, Michael Jordan memiliki rumah mewah dengan besar 28.000 kaki. Rumah mewah ini memiliki 11 tempat tidur dengan lapangan basket indoor, dan pusat kebugaran. Michael Jordan juga melengkapi rumahnya dengan ruang media bagi para wartawan.

4 dari 5 halaman

Lebron James, Brentwood, California

5. Lebron James, Brentwood, California

Harga Rumah : US$ 21 juta (Rp 275 miliar)

Rumah Lebron James

Rumah baru Raja NBA ini memiliki empat kamar tidur, di mana di setiap kamarnya memiliki perapian pribadi. Rumah Lebron james juga memiliki kolam renang pribadi, dan pemandangan langsung terhadap pantai.

5 dari 5 halaman

Serena Williams, Jupiter, Florida

6. Serena Williams, Jupiter, Florida

Harga rumah: US$ 2,5 juta (Rp 32 miliar)

Rumah Serena William

Peraih medali emas empat kali di Olimpiade yang berbeda ini, berhasil mendapatkan total bonus mencapai US$ 75 juta (Rp 983 miliar), dan berhasil membeli rumah di salah satu perumahan mewah Florida. Rumah yang berdiri di lahan 1,25 hektar ini berukuran 10.687 kaki persegi, dengan lapangan tenis pribadi dan kolom pribadi. (Aldo Lim/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.