Sukses

Ini Sosok Arcandra Tahar, Menteri ESDM Baru

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sejumlah menteri baru siang ini. Rencananya, pelantikan akan dilakukan pada pukul 13.30 WIB di Istana Negara, Jakarta. Nama Arcandra Tahar ‎terpilih menjadi Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Sudirman Said. 

Seperti yang dikutip dari Linkedin, Rabu (27/7/2016), saat ini Arcandra masih menjabat sebagai presiden pada perusahaan yang bergerak pada bidang energi dan perminyakan Petroneering Hoston di Texas‎.

Perusahaan tersebut mengembangkan teknologi dan rekayasa yang berfokus pada desain dan pengembangan anjungan lepas pantai lebih tahan lama, efektif, dan aman. Jabatan tersebut didudukinya sejak Oktober 2013.

Archandra Tahar dan Keluarga

Candra merupakan jebolan teknik mesin Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia melanjutkan studi strata 2 dan 3 di A&M University Texas Amerika jurusan Ocean Enginering.

Candra memiliki pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang hidrodinamika dan rekayasa lepas pantai. Dia  mengembangkan keahlian khusus melalui sekolah yang luas dan melalui pengalaman praktis di industri.

Dia telah bekerja dengan penemu dari pengeboran dan produksi sistem mengambang dan compliant, Spar, TLP, Compliant Tower, Apung Menara dan Multi Colum Floater selama 13 tahun terakhir. TLP dan produk Spar sendiri mewakili sebagian besar dari semua mengambang sistem pengeboran dan produksi gabungan operasional di dunia saat ini. 

Arcandra Tahar diberikan tiga hak paten pada bidang pengembangan migas lepas pantai.

 

Video Populer Bisnis

Tutup Video